Jose Mourinho Teladani Taktik Antonio Conte Musim Lalu

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, telah ikuti jalan yang baik di Old Trafford musim ini.

Hal itu diungkapkan mantan bintang Liverpool, Stan Collymore, yang memuji kekuatan pertahanan Manchester United.

The Red Devils duduk di posisi kedua di klasemen Liga Primer pekan ini, jelang kunjungannya ke Anfield pada Sabtu (14/10) mendatang. Manchester United telah kumpulkan 19 poin dari tujuh pertandingan pembuka mereka.

Meskipun Setan Merah jadi pencetak gol terbanyak kedua dengan 21 gol, sebagian besar keberhasilan skuad asuhan Jose Mourinho itu dibangun karena solidnya lini belakang mereka.

Manchester United telah catatkan enam clean sheets sejauh ini, dan hanya kebobolan dua kali – kedua-duanya tercipta dalam laga imbang 2-2 melawan Stoke City.

Stan Collymore mengatakan, Mourinho telah membentuk timnya persis seperti Antonio Conte selama musim 2016/17 lalu, saat Chelsea finis sebagai juara.

“Bos United, Jose Mourinho, adalah sosok yang pragmatis saat ia mengatur timnya,” ujar Collymore dalam sebuah kolom The Mirror.

“Dia akan membuat lini belakangnya solid terlebih dulu, baru khawatirkan lini serangnya kemudian. Sepertinya, itu sudah bekerja dengan baik di masa lalu – dan bisa bekerja dengan baik sekarang – untuknya.¬†Antonio Conte lakukan hal sama di Chelsea musim lalu,” tambahnya.

Collymore juga katakan, Jurgen Klopp telah mengambil rute yang sama sekali berbeda di klubnya, Liverpool. “Sedangkan di Liverpool, justru sebaliknya,” ujar Collymore.

“Lini depan skuad Klopp sekarang menemukan diri mereka dalam situasi di mana mereka terlibat dalam permainan, karena mereka harus mencetak setidaknya dua gol untuk mendapat poin imbang,” tandasnya.

“Statistik memberi tahu kami, tim yang memenangkan liga kebobolan antara 0,82 hingga 0,92 gol dalam sebuah pertandingan – dan musim ini Liverpool berada di posisi 1,7,” tulis Collymore di kolom tersebut.

“Jadi, tidak ada ruang gerak, dan sampai Klopp menangani lini pertahanannya – saya harap dia melakukannya di jendela transfer Januari – klubnya akan merasa sangat sulit untuk mengikuti Mourinho dan tim lain,” tandas Collymore.

United unggul tujuh poin dari Liverpool, yang saat ini duduk di posisi ketujuh di papan klasemen sementara Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here