Jose Mourinho: Tak Mungkin MU Berjaya Lagi

Adubola.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sampaikan peringatan suram kepada para fans Setan Merah. Ia mengaku tak akan pernah bisa kembalikan masa kejayaan MU yang pernah dirintis Sir Alex Ferguson.

Adubola.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sampaikan peringatan suram kepada para fans Setan Merah. Ia mengaku tak akan pernah bisa kembalikan masa kejayaan MU yang pernah dirintis Sir Alex Ferguson.

Manchester United punya kekuatan yang dominan di sepakbola Inggris dan Eropa, selama 27 tahun Sir Alex Ferguson berada di Old Trafford. Mantan pelatih asal Skotlandia ini baru tinggalkan MU sejak pensiun tahun 2013.

Mourinho jadi manajer tetap ketiga di MU, sejak Ferguson pergi empat tahun lalu. Kedatangan pelatih asal  Portugal itu semula dipercaya akan bangkitkan kembali kejayaan MU di Inggris dan juga Eropa. Tapi, baru hampir satu musim di Old Trafford, Mourinho malah mengatakan dirinya ‘tidak mungkin’ bisa melakukan hal itu.

Tapi, Mourinho menerima jika ada fans MU yang kecewa karena ekspektasinya di Old Trafford terlalu tinggi. Dia tegaskan, masa kejayaan MU tidak akan pernah datang lagi.

‘Klub salah dengan (ekspektasi) itu, karena itu sejarah. Saya juga agak bersalah, karena saya terbiasa menangkan trofi di setiap klub yang saya asuh, “ujar Mourinho dalam sebuah program di BBC.

“Kami tidak siap menjadi Manchester United. Kami tidak siap mendominasi lagi. Kami tidak siap untuk memenangkan semuanya. Karena sikap kita, kita dituntut untuk itu semua. Ada jarak antara ambisi sebagai sebuah klub besar dan bagaimana kenyataannya,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah United merupakan tim yang lebih besar dibandingkan Chelsea dan Real Madrid yang pernah diasuhnya, Mourinho menyangkalnya. “Saya tidak bilang lebih besar. Saya cuma bilang, lebih mudah rasanya mendapat apa yang kita inginkan di klub lain daripada di sini. Saya pikir, saya menemukan di klub yang menyedihkan,” tandas Mourinho.

“Lupakan semua mimpi itu. Itu tidak mungkin (mengembalikan kejayaan MU di masa lalu). Jangan mencoba untuk kembali ke masa lalu, 10 atau malah 20 tahun lalu, karena itu tidak mungkin lagi,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here