Jose Mourinho – Timnas Inggris Berseteru Soal Latihan a la Militer

Jose Mourinho mengecam metode pelatihan a la militer di Timnas Inggris. Manajer Manchester United itupun menyerang pelatih the Three Lions, Gareth Southgate, hingga empat punggawa Setan Merah terancam absen di kamp latihan tersebut.

Liga Inggris  - Jose Mourinho - Timnas Inggris Berseteru Soal Latihan a la Militer

Berita Liga Inggris – Kecaman Jose Mourinho terhadap metode pelatihan yang diterapkan Gareth Southgate, membuat Marcus Rashford, Jesse Lingard, Chris Smalling dan Phil Jones kemungkinan absen dalam sesi latihan militer di Timnas Inggris. Bukan itu saja, Southgate bahkan memberi para pemain MU masa liburan yang lebih panjang, sesuai permintaan Mourinho.

Namun, sejauh ini tak ada penjelasan mengapa Mourinho mengkritik praktik latihan yang dilakukan Southgate. Yang jelas, Mourinho meminta agar Southgate memberi waktu lebih untuk anak asuhnya beristirahat di jeda pergantian musim ini.

Ke empat pemain MU tersebut memang jadi bagian dari enam pemain Timnas Inggris yang tak datang ke Devon pada akhir pekan lalu. Dua lainnya adalah bek Chelsea, Gary Cahill, dan Eric Dier dari Tottenham Hotspur. Dier dikabarkan harus hadiri pernikahan saudara perempuannya di waktu yang sama.

Sedangkan Cahill, memang mendapat waktu berlibur lebih lama beberapa hari, setelah Chelsea dikalahkan Arsenal  di final Piala FA. Sementara klub-klub lainnya tak mendapat opsi.

Sebenarnya, ada pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, yang juga bermain di final Piala FA. Tetapi, Chamberlain tetap ikut berlatih seperti biasa bersama anggota Timnas Inggris lainnya.

Southgate, yang timnya akan bertemu Skotlandia pada akhir pekan ini, mengejutkan para pemainnya karena Southgate membawa mereka keluar dari St George’s Park menuju Commando Training Centre di Devon.

Untuk membawa para pemainnya ke kamp militer tersebut, Southgate memang tak menginformasikannya kepada klub, termasuk MU. Bahkan, rencana perjalanan ke markas marinir itu tetap terjaga kerahasiaannya sampai rombongan timnas berangkat ke Devon.

 

LEAVE A REPLY