Jose Mourinho Ungkap Alasan Singkirkan Antonio Valencia di Laga vs Burnley

Antonio Valencia biasanya jadi andalan pelatih Jose Mourinho di lini belakang Manchester United. Tapi, tidak dalam pertandingan melawan Burnley, Minggu (23/4) malam ini. Pemain asal Ekuador ini bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan MU.

Antonio Valencia biasanya jadi andalan pelatih Jose Mourinho di lini belakang Manchester United. Tapi, tidak dalam pertandingan melawan Burnley, Minggu (23/4) malam ini. Pemain asal Ekuador ini bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan MU.

Berita Bola, Liga Inggris – Sebelum pertandingan digelar, kabar bahwa Valencia akan absen dalam permainan ini memang sudah terdengar. Namun, fans masih khawatir melihat absennya pemain berusia 31 tahun itu.

Valencia selama ini selalu bermain di tengah jadwal pertandingan yang padat musim ini. Namun, kabarnya, ia masih belum pulih dari cedera ringan yang membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir Liga Premier.

Valencia sempat bermain saat MU menang atas Anderlecht, Jumat (21/4) lalu. Mourinho katakan, Valencia jadi salah satu dari beberapa pemainnya yang butuh istirahat. “Anda tahu masalah yang kami hadapi. Cedera dan cedera lagi, dan para pemain sangat kelelahan,” ujar Mourinho.

“Di antara para pemain saya, ada yang bermain selama 90 menit melawan Chelsea, dan dua jam melawan Anderlecht. Normal saja kalau mereka tidak bermain dalam dua pertandingan setelah kontra Anderlecht,” tambahnya.

“Kami harus mencoba, sekaligus melindungi para pemain kami. Kami harus mencoba dan tim harus segar,” tandas Mourinho.

Valencia bermain selama 120 menit di laga kontra Anderlecht, dan berhasil membuka peluang bagi skuad MU melaju ke semifinal Liga Europa. Setan Merah pun harus berjuang meraih empat besar di Liga Premier.

Sementara itu, dalam pertandingan melawan Burnley, Mourinho juga turunkan Wayne Rooney yang kembali dalam starting line-up MU, untuk pertama kalinya sejak 4 Maret 2017. Selain itu, Mourinho juga mainkan Anthony Martial sebagai starter di lini depan, dan bangku cadangkan Marcus Rashford yang bermain gemilang di Liga Europa lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here