Jose Mourinho Ingin 15 Tahun Lagi di Manchester United

149

Jose Mourinho mengaku ingin tinggal di Manchester United sampai 15 tahun lagi. Pelatih asal Portugal itupun ungkap rencana jangka panjangnya di Old Trafford.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Ingin 15 Tahun Lagi di Manchester United

Ya, Jose Mourinho mengaku ingin tinggal di United selama 15 tahun mendatang. Tapi, diakuinya pula, ia akan jalani masa itu dengan ‘sangat sulit’ karena besarnya tekanan untuk selalu memenangkan gelar.

Di musim perdananya bersama MU, Mourinho memimpin United merebut tiga trofi, yakni Liga Europa, Piala EFL dan Community Shield. Mantan pelatih Chelsea itu juga sukses membawa MU kembali ke Liga Champions setelah sebelumnya absen satu tahun.

Mourinho selama ini tak pernah habiskan waktu lebih lama dari tiga musim penuh di satu klub, di mana musim terpanjangnya terjadi selama 1.205 hari di Chelsea pada tahun 2004 hingga 2007 silam.

Tapi, pelatih 54 tahun itu sekarang berharap bisa ikuti jejak Sir Alex Ferguson dalam menikmati masa tinggal jangka panjangnya di Old Trafford, tepat di saat ia memasuki musim kedua karir manajerialnya di MU saat ini.

“Saya siap untuk itu. Saya siap untuk 15 berikutnya, saya akan bilang, ya, kenapa tidak? Saya harus akui bahwa ini sangat sulit, karena tekanan di sekitar pekerjaan kita, semua orang memberi tekanan besar kepada para manajer. Orang-orang juga sering katakan bahwa kita harus menang, tapi kenyataannya hanya satu yang bisa menang dan setiap tahun itu semakin sulit,” ujar Mourinho kepada¬†ESPN.

“Tapi apa yang saya coba lakukan di klub, menunjukkan bahwa pekerjaan saya berjalan lebih jauh dibandingkan sekedar hasil sepak bola. Itu mengarah ke area yang orang lain tidak menganggapnya sebagai pekerjaan manajer. Dalam penglihatan saya, pekerjaan saya jauh lebih banyak daripada apa yang saya lakukan di lapangan dan hasil yang didapat tim saya pada akhir pekan,” tambahnya.

“Klub ini, selama bertahun-tahun, adalah Sir Alex, orang-orang sudah terbiasa, orang-orang mengerti konsekuensi besar dari stabilitas itu. Setelah David (Moyes) dan Tuan Van Gaal, saya datang ke tahun kedua saya dan semoga saya bisa tinggal dan berikan kestabilan yang diinginkan klub. Saya akan mencobanya, tapi sekali lagi, saya harus mencoba untuk mendapatkannya,” tandas Mourinho.

 

LEAVE A REPLY