Begini Penegasan Jose Mourinho Soal Wayne Rooney

Nasib Wayne Rooney sempat kembali jadi bulan-bulanan media pada Januari kemarin. Terakhir, ia dikabarkan akan terbang ke China. Lalu, apa kata sang manajer, Jose Mourinho, soal kapten timnya ini?

Nasib Wayne Rooney sempat kembali jadi bulan-bulanan media pada Januari kemarin. Terakhir, ia dikabarkan akan terbang ke China. Lalu, apa kata sang manajer, Jose Mourinho, soal kapten timnya ini?

Adubola.com – Jose Mourinho kembali tegaskan, Wayne Rooney tak akan pergi ke mana-mana di musim ini. Mantan bintang Everton itu barangkali bisa meraup miliaran rupiah dalam sepekan di Liga Super China (CSL), tapi ia harus menunggu jika ingin rasakan kesempatan itu.

Ditegaskan Mourinho, Rooney tak akan mengambil peluang untuk pindah ke CSL, yang penawarannya masih berlaku hingga 28 Februari mendatang. Tenggat waktu transfer itu bertambah satu bulan lagi, ada miliaran rupiah sudah disiapkan klub CSL tersebut untuk kapten Timnas Inggris ini.

Tapi, saat ditanya soal kemungkinan pemain berusia 31 tahun itu pindah ke China, Mourinho membantahnya. “Yah, kami tidak mendatangkan pemain kali ini, jadi kami juga tidak mau ada pemain yang keluar. Kami sudah kehilangan dua pemain dari skuad, di awal tahun ini,” tandas Mourinho.

“Anda bisa bilang, Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin tidak sering dimainkan. Tapi, kenyataannya, mereka tetap bermain dalam beberapa pertandingan, dan saat mereka bermain, ada pemain-pemain lain yang diistirahatkan. Saat Schneiderlin bermain, maka saya istirahatkan (Paul) Pogba, (Micheal) Carrick atau (Ander) Herrera,” tambahnya.

“Anda kadang-kadang kehilangan pemain yang tampaknya tidak penting, karena mereka bukan pemain pilihan pertama. Tapi, pada akhirnya, mereka tetap pemain penting, jika ada pemain yang mengalami musim yang sulit,” ujar Mourinho.

Liga Inggris  - Begini Penegasan Jose Mourinho Soal Wayne Rooney

Sebelumnya, MU juga dikabarkan akan kehilangan Ashley Young, veteran yang belakangan juga disebut-sebut jadi incaran sejumlah klub, termasuk klub asal China. Namun, itu juga tak terjadi, karena Young tetap berlatih bersama MU di hari  terakhir transfer.

Selain itu, Mourinho juga telah sampaikan penjelasan yang sama, bahwa Ashley Young tak akan ke mana-mana. Apalagi ia sangat membutuhkan pemain berusia 31 tahun itu, terutama untuk pertandingan di Piala FA maupun Piala EFL.