Juan Mata: Aneh Jadi Lawan Wayne Rooney

Juan Mata mengaku akan merasa aneh jika hadapi Wayne Rooney sebagai lawan, saat Manchester United menjamu Everton akhir pekan ini.

Liga Inggris  - Juan Mata: Aneh Jadi Lawan Wayne Rooney

Manchester United dijadwalkan untuk menyambut Everton di Old Trafford, Minggu (17/9), hanya beberapa hari setelah MU menjamu FC Basel di ajang Liga Champions di tengah pekan ini.

Rooney yang jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United, akan hadapi mantan timnya untuk kali pertama sejak ia akhiri masa jabatannya selama 13 tahun di Old Trafford dan kembali ke Everton.

The Toffees tanpa kemenangan liga sejak hari pembukaan musim ini, dan telah menderita kekalahan berturut-turut dari Chelsea dan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Namun, Juan Mata mewaspadai ancaman yang bisa mereka hadapi saat hadapi Everton nanti.

“Mereka baru saja alami kekalahan telak saat melawan Tottenham, tapi mereka telah datangkan pemain yang sangat bagus, dan tentu saja mereka memiliki pemain seperti Wayne Rooney,” tulis Mata dalam blog mingguannya, One Hour Behind.

“Saya harap, Old Trafford akan menyambut Rooney sesuai dengan keinginannya,” lanjut Mata.

“Aneh rasanya melihat Wayne bermain dengan seragam yang berbeda jujur ​​saja. Tapi inilah keputusan yang dia buat pada musim panas lalu, dan kami berharap dia mendapatkan yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, kompetisi Liga Champions kembali ke Old Trafford setelah absen satu tahun. MU akan hadapi FC Basel di laga pembuka, dan Mata sangat antusias untuk sekali lagi bersaing melawan klub elit Eropa.

“Penyisihan grup Liga Champions sudah dimulai dan kami kembali ke sana, dengan tim terbaik di Eropa, tempat di mana Manchester United harus berada,” ujar Mata.

“Kami melewatkannya musim lalu – meskipun kami akhirnya menjuarai Liga Europa setelah kalahkan Ajax Amsterdam di final yang digelar di Friends Arena, Stockholm – dan sekarang saatnya untuk bersaing di level tertinggi,” pungkasnya.