Juara Bertahan Chelsea Dipermalukan, Kalah 2-3

151

Antonio Conte takkan sangka laga pertamanya musim ini berupa kekalahan 0-3 di babak pertama, sebelum mengejarnya di babak kedua, tapi telat.

Liga Inggris  - Juara Bertahan Chelsea Dipermalukan, Kalah 2-3

Juara Liga Inggris, Chelsea, memulai musim ini secara memalukan dengan kekalahan di Stamford Bridge. Mereka takluk 2-3 di tangan Burnley, Sabtu malam WIB.

Antonio Conte turun bermain tanpa Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan Victor Moses.

The Blues mengawali laga secara buruk setelah mereka bermain dengan hanya 10 orang di menit ke-14. Gary Cahill diberi kartu merah langsung untuk satu tackle terlambat terhadap Steven Defour.

Burnley kemudian memimpin pada menit ke-23 saat Sam Vokes melepaskan tembakan dari jarak dekat, menyusul umpan silang dari Matt Lowton.

Tim tamu kemudian berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit ke-39 saat Stephen Ward menggeser bola ke pojok atas dari dalam kotak penalti.

Situasi berkembang menjadi lebih buruk bagi Chelsea empat menit kemudian saat Sam Vokes melompat dengan hebat untuk menanduk umpan silang Defour guna mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini, dan skor berubah 0-3.

Dengan The Blues kesulitan untuk membuat dampak di lini depan, manajer Antonio Conte memasukkan Alvaro Morata untuk debut liganya, dan menarik keluar Michy Batshuayi yang tidak efektif sepanjang paruh pertama.

Morata membuat dampak yang sempurna saat ia membalaskan satu gol untuk Chelsea pada menit ke-68 dengan menanduk umpan silang Willian.

Tugas Chelsea dibuat semakin sulit pada menit ke-80 saat Cesc Fabregas diusir dari lapangan karena memungut kartu kuning kedua dari permainannya. Kartu pertamanya diterima beberapa detik setelah pengusiran Gary Cahill karena bertepuk tangan secara bodoh di depan wasit.

The Blues mengantongi gol kedua pada menit ke-87 saat tendangan Morata berhasil menemukan David Luiz, yang mengirim satu tendangan voli dari jarak enam meter.

Kendati demikian, Burnley berhasil bertahan di menit-menit penutupan untuk merebut kemenangan di Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY