Jurgen Klopp Bantu Gerrard Jadi Pelatih Hebat

16

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan melakukan ‘segalanya yang ia bisa’ untuk membantu legenda the Reds, Steven Gerrard, berkembang menjadi ‘pelatih terbaik’.

Liga Inggris - Jurgen Klopp Bantu Gerrard Jadi Pelatih Hebat

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan melakukan ‘segalanya yang ia bisa’ untuk membantu legenda the Reds, Steven Gerrard, berkembang menjadi ‘pelatih terbaik’.

Adubola.com – Mantan kapten Liverpool berusia 36 tahun itu, kini telah kembali ke bekas klubnya dan menjadi pelatih tim yunior. Rencananya, Gerrard akan bertugas pada Februari mendatang, dan ini jadi pekerjaan pertamanya usai pensiun sebagai pemain di akhir tahun lalu.

Klopp mengaku, ia sudah mengobrol banyak dengan mantan bintang Timnas Inggris tersebut, dan gambarkan penunjukkan dirinya sebagai pelatih yunior sebagai ‘berita yang bagus’.

“Dia bilang, dia ingin menjadi manajer di masa mendatang. Itu bagus,” ujar Klopp, seperti dilansir BBC Sport.

“Penting untuk tahu apa yang diinginkan Steven. Menjadi manajer adalah sebuah pekerjaan yang harus anda pelajari dan anda harus siap melangkah,” tambahnya.

“Kombinasi pengalaman bermainnya dengan semua hal yang sudah dipelajarinya, dia pasti punya masa depan yang cerah. Semua orang di sini mengenalnya lebih baik daripada saya, dia orang uang baik dan ini berita yang luar biasa bagi dunia sepakbola,” tandas Klopp.

Gerrard memulai debutnya bersama Liverpool pada 1998, dan tinggalkan Anfield di akhir musim 2014/15. Ia kemudian gabung klub MLS, LA Galaxy. Bersama the Reds, Gerrard sudah menangkan trofi Liga Champions, Piala Uefa, Piala FA dan Piala Liga di tiga musim berbeda. Gerrard pun resmi pensiun sebagai pemain pada November 2016, setelah berkarir sebagai pemain selama 19 tahun.

Gerrard sebelumnya dikabarkan telah diminta jadi pelatih klub League One, MK Dons, tak lama setelah ia tinggalkan LA Galaxy. Namun, Gerrard menyatakan tawaran itu datang ‘terlalu cepat’. Kini, Gerrard tengah merintis lisensi melatih tipe A dari UEFA, dengan harapan bisa melatih tim Liga Premier suatu hari nanti.