Wah, Rekor Jurgen Klopp Lebih Buruk dari David Moyes

Secara mengejutkan, Jurgen Klopp ternyata punya rekor di Liverpool yang lebih buruk dari David Moyes, saat pelatih asal Skotlandia ini masih mengasuh Manchester United. Wah, kok bisa ya?

Secara mengejutkan, Jurgen Klopp ternyata punya rekor di Liverpool yang lebih buruk dari David Moyes, saat pelatih asal Skotlandia ini masih mengasuh Manchester United. Wah, kok bisa ya?

Adubola.com – Pelatih asal Jerman itu ternyata hanya menangkan 48 persen dari 51 pertandingan pertamanya bersama Liverpool. Jumlah ini ternyata empat persen di bawah perolehan Moyes saat ia masih di Old Trafford

Liverpool dipermalukann di kandang sendiri saat mereka menjamu klub divisi Championship, Wolverhampton Wanderers, di ajang Piala FA. Kekalahan 1-2 di Anfield ini bukan satu-satunya alasan mengapa Klopp merasa sedih di bulan Januari ini.

Tiga kekalahan beruntun -yang semuanya ‘dikoleksi’ the Reds di Anfield, membuat Klopp secara mengejutkan kini punya rekor kemenangan yang sangat buruk di masa kepemimpinannya di Liverpool saat ini. Moyes yang kini mengasuh Sunderland juga punya catatan pertandingan yang sama sebelum ia didepak dari United, tapi punya rekor kemenangan lebih baik, yakni sebesar 52 persen.

Tapi, banyak yang tak sependapat dan menganggap tak adil jika membandingkan kedua pelatih itu. Moyes tetap dinilai lebih buruk, karena ia mewarisi kondisi MU yang bagus saat klub itu ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Sedangkan Klopp, harus perbaiki kondisi Liverpool yang terpuruk sepeninggal Brendan Rodgers.

Tapi menariknya, Moyes diingat sebagai salah satu manajer terburuk dalam sejarah United, di mana Klopp tetap dipandang sebagai keberhasilan tanpa kecuali di Anfield.

 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu secara mengejutkan tak mampu membawa timnya melaju di Piala FA, setelah the Reds dikalahkan Wolves. Ia mengaku, beberapa pemain kuncinya memang tak diturunkan di laga ini.

“Saya yang bertanggung jawab atas susunan pemain kami. Anda belajar banyak dari para pemain dalam situasi seperti ini, tapi sayalah yang bertanggung jawab atas penampilan mereka. Babak kedua lebih baik, seharusnya bisa lebih baik, tidak mungkin lebih buruk,” tandas Klopp usai pertandingan.

“Saya tidak bisa katakan apa-apa soal kegagalan ini, kami tidak bisa menderita lebih dari yang sudah kita lakukan. Kami seharusnya bermain lebih baik, dan inilah hasil fair-nya,” tambah Klopp.