Jurgen Klopp Dinilai Jauh Lebih Hebat Dari Jose Mourinho

195

Sejatinya, Man United musim lalu cukup sukses di bawah Jose Mourinho. Walaupun di pertengahan musim langkah mereka sempat terseok-seok

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Dinilai Jauh Lebih Hebat Dari Jose Mourinho

Steve Nicol, selaku mantan pemain Liverpool mengatakan manajer Jose Mourinho telah kehilangan sentuhan magisnya. Dan lebih meyakini bila Jurgen Klopp jauh lebih hebat dibandingkan manajer berjuluk The Special One tersebut.

Sejatinya, Man United musim lalu cukup sukses di bawah besutan Jose Mourinho. Walaupun di pertengahan musim langkah mereka sempat terseok-seok, tetapi pada akhinya mereka berhasil mengakhiri kompetisi dengan raihan tiga gelar.

Ketiga gelar tersebut diantaranya adalah Community Shield, Liga Europa, dan Piala Liga. Meski demikian, Setan Merah memang hanya dapat finis di peringkat enam klasmen Liga Inggris walaupun tak sedikit uang yang mereka habiskan untuk merekrut Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan dan juga Paul Pogba. Nicol pun menilai, karier Mourinho lama kelamaan, semakin mengalami penurunan.

“Alasan Klopp lebih baik dari Mourinho adalah karena Mourinho menghabiskan lebih dari 200 juta pounds musim lalu dan hanya membawa timnya finis di peringkat keenam di Liga Primer. Jurgen Klopp dengan pemain yang tak sehebat Man United, membawa Liverpool ke empat besar,” ujar Nicol pada ESPN FC.

“Ketika Jose Mourinho pergi ke Real Madrid beberapa tahun yang lalu, tak diragukan lagi dia adalah yang terbaik, namun ia mengubah mereka menjadi tim defensif.”

“Dia pergi ke Chelsea, memenangkan liga dan tiba-tiba ia kembali ke atas. Dan di tahun berikutnya menjadi bencana di Chelsea dan kemudian ia mengubah Manchester United menjadi tim yang finis di urutan keenam.” imbuhnya.

“Man United di bawah Sir Alex Ferguson adalah tentang memenangkan gelar Liga Champions dan memenangkan gelar Premier League,” pungkas Nicol .