Jurgen Klopp Kucurkan 2,4 Triliun Musim Panas Nanti

1805

Adubola.com – Liverpool siap-siap borong pemain bagus. Jurgen Klopp bahkan dikabarkan akan kucurkan 150 juta Poundsterling atau sekitar Rp2,4 Triliun untuk sejumlah bintang idamannya. Ini dia daftarnya ..

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Kucurkan 2,4 Triliun Musim Panas Nanti

Adubola.com – Liverpool siap-siap borong pemain bagus. Jurgen Klopp bahkan dikabarkan akan kucurkan 150 juta Poundsterling atau sekitar Rp2,4 Triliun untuk sejumlah bintang idamannya. Ini dia daftarnya ..

Klopp disebut-sebut akan ‘berpoya-poya’ dengan dana tersebut, untuk datangkan pemain Athletic Bilbao Inaki Williams, gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko, bek Southampton Virgil van Dijk dan pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun, terkait hal ini, Klopp juga dikritik bahwa ia perlu perbarui setengah bagian dari skuadnya setiap dua tahun sekali. Selain itu, Klopp bukan cuma harus menambah kuantitas timnya, tetapi juga tingkatkan kualitasnya.

Dengan kucuran dana sebesar itu, Klopp juga akan pecahkan rekor transfer Liverpool lebih dari satu kali pada musim panas tahun ini. Karena, sebelumnya, Klopp sudah datangkan kembali pemain termahal the Reds, Sadio Mane, pada Juni lalu.

Adalah pelatih asal Belanda, Raymond Verheijen, yang lontarkan kritik atas kebijakan Klopp untuk datangkan sederet pemain baru di tengah tahun ini. Pelatih kebugaran itu memang kerap mengkritik Klopp, bahkan ketika ia masih di Borussia Dortmund.

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Kucurkan 2,4 Triliun Musim Panas Nanti

Menurut pelatih kebugaran yang pernah ikut mengasuh sejumlah tim papan atas ini, Klopp harus segarkan setengah dari skuadnya setiap dua tahun, jika Klopp ingin terus menggenjot terus taktik menekan yang diterapkannya. Saat ini sendiri, Klopp baru bertugas selama 17 bulan.

Verheijen sejauh ini sukses memprediksi, Klopp akan hadapi banyaknya pemain yang cedera di musim lalu. Selain itu, dari awal tahun baru ini, Liverpool juga hanya menang satu kali dalam 10 pertandingan yang mereka jalani, yakni saat the Reds bertemu bertemu Plymouth di pertandingan replay putaran ke tiga Piala FA.

Liverpool bahkan kalah dari Tottenham Hotspur dan Arsenal di kandangnya sendiri, tapi di akhir pekan ini harus menang melawan Burnley di Anfield -untuk bisa mantapkan posisinya di peringkat empat besar di Liga Premier.

 

LEAVE A REPLY