Jurgen Klopp Senang Bisa Terus Tekan Chelsea

Manajer Liverpool mengaku senang bisa terus menekan tim peringkat teratas, Chelsea, dan berharap bisa lebih mengganggu pimpinan klasemen Liga Primer itu sebelum akhir musim ini.

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Senang Bisa Terus Tekan Chelsea

Manajer Liverpool mengaku senang bisa terus menekan tim peringkat teratas, Chelsea, dan berharap bisa lebih mengganggu pimpinan klasemen Liga Primer itu sebelum akhir musim ini.

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Senang Bisa Terus Tekan Chelsea

Adubola.com – Kemenangan 1-0 atas Manchester City, yang dibukukan lewat sundulan Georginio Wijnaldum saat pertandingan baru berlangsung delapan menit, memantapkan posisi the Reds di peringkat dua dan memangkas jarak dengan Chelsea yang ada di posisi teratas.

Saat ini sendiri, Chelsea terus lanjutkan rekor kemenangan mereka menjadi belum terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun, lewat kemenangan atas Stoke City. Saat ini, Liverpool belum bisa melakukan tekanan yang lebih signifikan.

“Mereka menang 13 kali berturut-turut. Tidak buruk. Bisa anda bayangkan bagaimana terganggunya saat anda menang 13 berturut-turut dan masih ada satu tim yang hanya terpaut enam poin di belakang anda?” tandas Klopp dalam situs Football.

“Tidak bisa dipercaya sulitnya liga ini, tapi kami tidak bisa mendekati Chelsea, mereka luar biasa kuat dan larinya sulit diimbangi. Kami harus memenangkan pertandingan kami, dan melihat di mana akhirnya usaha kami bisa memberikan hasil lebih baik,” tambahnya.

Saat ditanya apakah Liverpool bisa meniru lari yang biasa dilakukan Chelsea -apalagi The Reds kini sudah empat kali menang beruntun, Klopp menyangsikannya. “Anda harus menang 14 kali! Tidak ada yang berpikir kami bisa melakukannya. Pastinya cukup sulit untuk menang di Sunderland. Saya tahu apa yang harus kami lakukan untuk menang di pertandingan berikutnya, tapi bukan untuk mendekati Chelsea,” tegas Klopp.

Klopp membantah sangat berartinya kemenangan Liverpool atas skuad Pep Guardiola, meskipun kemenangan itu  berhasil membuat Liverpool terus  menjauhi klub di bawahnya dan mendekati Chelsea. “Saya tidak tahu. Tapi saya tetap senang karena kami menang atas City. Saya sebenarnya tidak tahu,” tambahnya.

“Tiga poin tambahan yang kami dapat memang sangat berguna, dan kami layak mendapatkannya. Kemenangan itu tetap sangat penting. Kami ada di area papan klasemen yang kami butuhkan,” ujar Klopp.

Kekalahan dari Liverpool membuat City kini berjarak 10 poin di bawah The Blues. Namun pelatih City, Pep Guardiola, menyatakan timnya tak bisa terus meratapinya. “Saat anda 10 poin di bawah tim teratas, anda harus lebih fokus di pertandingan berikutnya,” tegas Guardiola.

LEAVE A REPLY