Tak Tahan Lagi, Jurgen Klopp Jual Striker Ini Akhir Musim

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut hilang kesabaran hadapi pemain depannya yang satu ini. Pelatih asal Jerman itu akhirnya putuskan untuk menjualnya di akhir musim ini.

Liga Inggris  - Tak Tahan Lagi, Jurgen Klopp Jual Striker Ini Akhir Musim

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut hilang kesabaran hadapi pemain depannya yang satu ini. Pelatih asal Jerman itu akhirnya putuskan untuk menjualnya di akhir musim ini.

Adubola.com – Jurgen Klopp dikabarkan tak tahan lagi hadapi Daniel Sturridge. Penyerang ini disebut-sebut tak bisa jadi andalan klubnya, hingga akhirnya Klopp berniat menjualnya di pengujung musim. Demikian seperti diberitakan The Daily Mirror.

Pemain beusia 27 tahun itu alami perjalanan yang penuh gejolak di Anfield sejak Klopp datang dari Borussia Dortmund. Kini, ia tak lagi jadi pilihan pertama Klopp ketika kondisinya fit, karena ada Roberto Firmino yang bisa lebih diandalkan ketimbang mantan pemain Chelsea tersebut.

Sturridge juga punya masalah dengan kondisi fisiknya, dan sulit untuk bisa benar-benar fit beberapa musim terakhir ini. Namun, kalaupun dilepas Liverpool di akhir musim ini, Sturridge diyakini tak akan kekurangan pelamar pada musim panas nanti.

Liverpool juga berharap mendapat calon pembeli yang tak bermasalah dengan harga tinggi yang dimintanya. Nantinya, The Reds berniat membeli penyerang lain untuk perkuat lini depan mereka, yang tentunya pemain itu harus sesuai filosofi Klopp.

Di musim ini, Sturridge yang berfungsi sebagai penyerang, baru berhasil mencetak dua gol di ajang Liga Premier. Sementara ia juga baru bermain sebagai starter dalam lima pertandingan liga.

Sturridge sebelumnya pernah menyebut dirinya sebagai striker terbaik di Liverpool saat ini. “Saya yakin, sayalah striker terbaik yang dimiliki Liverpool. Itu pendapat saya,” tandas mantan pemain Manchester City dan Chelsea ini kepada Sky Sports beberapa waktu lalu.

Dia juga mengakum lama absen bermain cukup menyulitkan dirinya. Di musim ini saja, pemain 27 tahun itu baru bermain dalam 12 pertandingan Liga Premier, dan hanya dalam lima pertandingan saja ia turun sebagai starter.

“Rasanya menyakitkan di dalam hati (tanpa menyebutkan lebih rinci), tapi itu bagian dari pertandingan, setiap pemain dulu dan sekarang harus bisa berkompromi dengan hal seperti ini, yang sedang saya coba lalui. Tapi ini bukan waktunya untuk berkeluh-kesah, anda harus berjuang, bertarung, tunjukkan karaktermu, terus menyerang dan berikan semua yang anda miliki,” tambahnya.

Sturridge juga menyatakan tetap percaya diri, walau pilihan pelatih terkadang tak sesuai dengan keinginannya. “Dia tidak selalu merasa kalau saya ini striker terbaik untuk lini depannya, tapi itulah keputusannya. Saya harus menerima keputusan pelatih. Saya tidak boleh kecewa dengan pilihan pelatih. Anda harus menerimanya dengan tenang, anda tidak bisa memainkan perasaan pribadi dalam hal ini,” ujar Sturridge.

Selain mengakui dirinya adalah striker terbaik Liverpool, Sturridge juga menyatakan ia pemain ambisius, bahkan ia juga punya pribadi yang ambisius.  Liverpool sebenarnya punya striker hebat lainnya, yang saat ini jadi topskorer di musim ini, Sadio Mane. Ia baru saja kembali dari ajang Piala Negara-negara Afrika, setelah Timnas Senegal gagal melaju ke semifinal.