Jurgen Klopp Merasa Tertekan Jelang Kontra MU?

Tandang Liverpool ke markas Manchester United sepertinya sudah terjadi cukup lama. Kini, giliran pelatih the Reds asal Jerman, Jurgen Klopp, akan lakoninya. Tertekankah Klopp?

Tandang Liverpool ke markas Manchester United sepertinya sudah terjadi cukup lama. Kini, giliran pelatih the Reds asal Jerman, Jurgen Klopp, akan lakoninya. Tekankah Klopp? 

Adubola.com  – Sebelumnya, Brendan Rodgers yang membawa Liverpool tandang ke Old Trafford, hadapi tuan rumah yang saat itu dipandu Louis van Gaal. Saat itu, Jose Mourinho mulai tersingkir dari Chelsea dan Jurgen Klopp masih berlibur setelah tujuh tahun di Dortmund.

Liverpool yang dihantui ketakutan, kalah 1-3. Rekrutan baru the Reds, Roberto Firmino dan Danny Ings bermain agak ke dalam, bahkan hampir dimainkan di sayap belakang. Di laga itu, MU terus tancap gas dan rekrutan anyar mereka, Anthony Martial, ikut membawa MU menang.

Tiga pertandingan kemudian, Rodger menghilang dari Anfield. Ketakutan yang melanda Liverpool saat tandang ke Old Trafford juga ikut berlalu dengan perginya Rodgers.

Saat ini, Liverpool dilatih Klopp dan akan kembali bermain di Old Trafford. “Tapi saya masih punya sesuatu yang luar biasa, pekerjaan yang indah. Saya dapat banyak uang, keluarga saya sehat, saya juga punya pemain yang luar biasa di sekitar saya. Ya, kami punya beberapa masalah, ini cedera lalu yang itu juga cedera. Tapi itu tidak akan jadi masalah terbesar di dunia,” tandas Klopp dalam Liverpool Echo.

Dalam laga Minggu (15/1) malam nanti, diakuinya akan ada tekanan. Liverpool benar-benar butuh poin untuk tetap bisa dekati puncak klasemen yang saat ini dihuni Chelsea. Tentunya, ada pikiran tentang kekalahan yang cukup menekan.

Tapi Klopp tidak akan biarkan rasa takut kembali. Dia tidak tunjukkan tanda-tanda tekanan apapun jelang pertandingan ini. “Saya tidak ingin membesar-besarkan. Saya tidak membaca apa yang Anda tulis, saya memberi diri saya sendiri tekanan terbesar, saya ingin menangkan segalanya tapi saya harus sadar tidak bekerja seperti itu, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here