Jurgen Klopp Senang Liverpool Tersingkir Dari EFL Cup

Adubola.com – Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya lebih suka bila Liverpool tersingkir dari EFL Cup musim ini pada tahap awal.

Jurgen Klopp - Liverpool

Adubola.com Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya lebih suka bila Liverpool tersingkir dari EFL Cup musim ini pada tahap awal.

Liverpool asuhan Jurgen Klopp dikalahkan pada dua leg di semifinal oleh Southampton – yang akan menghadapi Manchester United di Wembley pekan depan – setelah pada bulan Januari mereka telah tersingkir dari kedua kompetisi piala domestik.

Liverpool hanya memenangi satu dari sembilan pertandingan mereka di semua kompetisi bulan lalu, tapi kemenangan tersebut mereka dapatkan saat melawan klub asal League Two, Plymouth Argyle.

Dan Klopp kini telah mengakui bahwa bukan menginginkan klubnya bisa mencapai babak empat besar Piala EFL sebelum tersingkir, ia justru berharap timnya keluar dari kompetisi tersebut lebih awal sehingga mereka memiliki waktu istirahat lebih banyak.

“Kami seharusnya keluar dari Piala EFL tahun lalu, dan itu berarti dua kekalahan akan berkurang tahun ini di saat kita membutuhkan setiap detik untuk membawa pemain kembali dari cedera, untuk pemulihan, untuk berlatih,” kata Klopp, sebagaimana dilaporkan oleh Liverpool Echo.

“Itu tidak membantu tapi kita tidak bisa membuat daftar permohonan dan berkata: ‘Apa yang kita inginkan?’ Kami harus berurusan dengan semua keadaan. Sebelum pertandingan Tottenham, kami menciptakan situasi Kemana hal ini akan membawa kita?”

“Man United menang, semua orang mengatakan kepada saya, jadi itu jelas kami membutuhkan kemenangan ini untuk menunjukkan apa yang kita ingin lakukan di sisa musim ini.”

“Itu penting dan itu pertanda benar-benar baik. Anda harus mengambil semuanya dan berjuang tapi terlihat sedikit kaku, tidak fasih. Tapi para pemain berada di saat yang baik dan mereka menggunakan ini. ”

Liverpool sekarang hanya akan menjalani pertandingan di Premier League untuk sisa musim ini dan duduk di tempat kelima setelah awal yang buruk untuk tahun 2017.

Ini tidak ideal mengingat Klopp akan ingin memenangkan beberapa trofi di satu musim penuh pertamanya ia bertugas, tetapi mereka sekarang memiliki kesempatan bisa menyelesaikan musim ini untuk berada pada posisi empat teratas dengan hanya satu pertandingan seminggu.