Juventus Tawar Rp 696 Miliar Untuk Bintang Chelsea

Juventus siap mengajukan proposal penawaran baru sebesar Rp 696 Milyar untuk bisa memboyong bintang Chelsea ini.

Chelsea dipastikan tidak akan membawa Nemanja Matic saat mereka memulai tur pra-musim mereka ke China dan Singapura, Senin nanti.

Ketidakikutsertaan Matic dalam tur pra musim The Blues adalah tanda yang jelas dari manajer Antonio Conte bahwa dia mengharapkan gelandang Serbia itu untuk pergi.

Matic sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus pada jendela transfer musim panas ini setelah Chelsea menyelesaikan kesepakatan Rp 691 Milyar untuk Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco kemarin malam.

Bianconeri baru saja menjual bek Leonardo Bonucci ke AC Milan kemarin dalam sebuah kesepakatan yang membuat juara Serie A Italia mengantongi Rp 661 Milyar dan mereka sekarang siap untuk mengeluarkan sebagian uang itu untuk mendapatkan Nemanja Matic, yang ingin meninggalkan Chelsea.

Matic juga tertarik untuk pindah ke Manchester United, dengan manajernya Jose Mourinho menginginkan sebuah reuni dengan pemain tersebut, namun Chelsea masih enggan menjual Matic ke rival sesama Liga Inggris.

Dengan semua pertimbangan di atas maka kepindahan ke Juventus bisa sesuai untuk keduanya. The Blues juga masih dalam negosiasi kesepakatan Rp 1,04 Trilyun untuk bek sayap Alex Sandro dengan klub Serie A Italia itu.

Chelsea berharap untuk menggunakan Matic sebagai alat negosiasi dalam kesepakatan Sandro, dengan Juventus juga tertarik pada sang gelandang sejak musim panas lalu.

Selain Juventus, tim Serie A lainnya, Inter Milan, juga dikatakan tertarik pada sang pemain.

Selain Nemanja Matic, Diego Costa juga dikatakan tidak masuk skuad yang berangkat ke Asia untuk tur pra-musim.

Costa masih berada di Brasil setelah diizinkan libur lebih lama. Pembicaraan soal transfer dirinya kembali ke Atletico Madrid masih berlanjut.

Pemain lain yang juga tidak akan pergi tur pada hari Senin adalah bek Kurt Zouma, saat ia menyelesaikan perpindahan pinjaman dari Chelsea, dengan Stoke City menjadi klub favorit untuk menampungnya.

Sementara itu Eden Hazard diperkirakan akan melanjutkan rehabilitasi penyembuhan pasca operasi pergelangan kakinya di London.