Kalahkan Southampton, Chelsea Kembali Perlebar Jarak

Chelsea kembalikan kepemimpinan mereka di puncak klasemen Liga Premier dengan perlebar jarak tujuh poin di atas tim berperingkat dua, Tottenhamm Hotspur.

Liga Inggris  - Kalahkan Southampton, Chelsea Kembali Perlebar Jarak

Chelsea kembalikan kepemimpinan mereka di puncak klasemen Liga Premier dengan perlebar jarak tujuh poin di atas tim berperingkat dua, Tottenham Hotspur.

Berita Bola, Liga Inggris – Tambahan tiga poin didapat Chelsea setelah mereka menang atas tamunya, Southampton, 4-2, Rabu (26/4) dinihari WIB.

Skuad Antonio Conte itu berhasil perlebar jarak mereka dengan Tottenham, setelah the Blues sebelumnya sempat kalah di Manchester United. Beruntung, Eden Hazard dan kawan-kawan kembali bangkit di laga semifinal Piala FA dan menang atas tim asuhan Mauricio Pochettino itu, hingga berhak melaju ke final. Kini, Chelsea kembali ke jalurnya dengan raih kemenangan atas Soton.

Dalam laga melawan Southampton, Eden Hazard dan Diego Costa kembali ke starting line-up Chelsea setelah jadi cadangan di Wembley. Sebagai pemain kunci, Hazard berhasil membawa Chelsea memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Mantan gelandang Chelsea, Oriol Romeu, tampil menyelamatkan di pertengahan babak pertama, sebelum akhirnya Gary Cahill membawa Chelsea menutup babak pertama dengan skor unggul, 2-1, tepat di masa injury time.

Costa bukukan kemenangan Chelsea lewat dua golnya di menit 53 dan satu menit sebelum laga usai, walaupun Ryan Bertrand -yang juga mantan punggawa Chelsea-berusaha membawa Southampton mengejar ketertinggalan mereka. Namun, laga pun ditutup dengan kemenangan the Blues, 4-2.

Di puncak klasemen, Chelsea makin berkibar dengan koleksi poin 78. Sedangkan Southampton, ada di urutan sembilan dengan 40 poin.

LEAVE A REPLY