Kapten Arsenal Ini Segera Tinggalkan Emirates

Kapten Arsenal, Per Mertesacker, mengaku punya rencana untuk segera pensiun sebagai pesepakbola.

Berita Liga Inggris – Bek tengah asal Jerman, Per Mertesacker, yang masih berusia 32 tahun, mengaku ingin segera gantung sepatu. Pemain Arsenal itu mengaku, fisiknya sudah tak kuat lagi bermain bola karena terus-menerus dibekap cedera.

Permainan Mertesacker menurun drastis pada musim lalu, di mana ia hanya bermain dalam dua pertandingan saja. Mertesacker bahkan hanya bermain penuh saat Arsenal hadapi Chelsea di final Piala FA, akhir pekan lalu. Itupun, karena opsi pemain belakang Arsenal saat itu tengah minim akibat banyaknya pemain yang masuk ruang perawatan.

Saat ini, Mertesacker sebenarnya masih punya sisa kontrak satu musim lagi di Arsenal. Tapi, ia malah mengaku sudah bicara dengan manajemen the Gunners, terkait kemungkinan untuk pensiun lebih awal. Sejauh ini hanya masalah cedera yang membuat Mertesacker putuskan untuk segera gantung sepatu.

“Saya merasa sangat beruntung dengan karir saya, dan saya ingin akhiri karir saya di level tertinggi. Saya pastinya masih punya motivasi, tapi sekarang saya tak bisa bermain lagi setiap tiga hari sekali. Saya sudah katakan hal ini kepada (manajer Arsenal, Arsene) Wenger, kalau saya sudah lelah secara fisik dan mental,” tambahnya.

Mertesacker akui, ia sudah pertimbangkan lagi keputusan ini, dan sangat tidak masuk akal jika ia terus bertahan. “Ini waktu bagi saya untuk pensiun,” ujar Mertesacker kepada Sport1

Menurutnya, kalaupun ia bisa pulih dan kembali berlatih keras, dirinya tak akan lagi punya banyak kesempatan. Apalagi, di sebuah klub sepakbola, seorang pemain bisa dengan mudah dan cepat digantikan pemain lain, jika ia bermain buruk maupun cedera. Arsenal sendiri, diakui Mertesacker, masih berharap Mertesacker kembali seperti sedia kala dan tetap di Emirates.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here