Kapten Manchester City Bicara Soal Cedera dan Kyle Walker

109

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, berharap dirinya bisa terbebas dari cedera yang menimpanya hampir sepanjang musim lalu.

Liga Inggris  - Kapten Manchester City Bicara Soal Cedera dan Kyle Walker

Musim 2016/17 menjadi salah satu musim yang mengecewakan bagi sosok bek tangguh asal Belgia, Vincent Kompany.

Kapten Manchester City itu harus absen sepanjang pramusim klub dan ia juga harus absen selama enam bulan di awal musim tersebut.

Kompany hanya bermain di beberapa pertandingan terakhir musim lalu. Kompany berharap dirinya bisa terbebas dari belenggu cedera musim baru ini hingga orang-orang bisa melupakan masalah cedera yang sebelumnya ia alami.

“Pertama-tama, saya selalu percaya diri tak peduli bagaimana situasi yang saya alami. Itu sebabnya saya kembali karena jika tidak maka saya tidak akan bermain lagi untuk klub ini,” ujar bek asal Belgia berusia 31 tahun itu.

“Hal lainnya adalah bahwa saya absen sepanjang pramusim tahun lalu namun saya tidak suka menggambarkan seluruh musim saya berdasarkan fakta tersebut hingga saya berlatih bersama tim saat ini sejak sebulan terakhir.”

“Ini adalah hal penting dalam hal kapanpun Anda cedera, Anda secara konstan berada dalam pramusim sehingga saya memiliki banyak waktu [untuk pemulihan].

“Impian saya adalah terus bermain hingga akhir musim dan tak ada seorang pun yang bertanya lagi mengenai cedera saya.”

Kompany akan memiliki rekan baru di lini belakang dengan kehadiran Kyle Walker. Pemain itu didatangkan City dari Tottenham Hotspur dengan biaya sebesar 45 juta pounds, yang sekaligus menjadikannya sebagai bek termahal di dunia. Tak membutuhkan waktu lama bagi Kompany untuk mengagumi sosok pemain berusia 27 tahun itu.

“Kyle membawa semangat muda, kekuatan, dan kecepatan. Dia adalah seorang yang saya nikmati permainannya, bahkan di sesi latihan, menyaksikannya maju menyerang dan kemudian menyaksikannya turun bertahan. Dia sudah menambahkan banyak hal ke dalam tim ini,” puji Kompany pada sosok Walker.

“Hal yang utama adalah saya percaya bahwa dia bisa mencapai level berikutnya bersama dengan kami. Saya percaya bahwa dia dikelilingi oleh para pemain yang akan membuatnya ingin meningkatkan diri.”

“Jika pelatih memberinya banyak waktu [bermain] maka itu merupakan hal yang bagus bagi dirinya.”