Kapten Southampton Ini Resmi ke West Ham United

West Ham United resmi dapatkan kapten Southampton dan mengontraknya selama dua setengah tahun. Bek 33 tahun yang sudah habiskan karirnya selama tujuh tahun di Soton, memang ajukan permintaan pindah di saat kontraknya tersisa 18 bulan lagi.

Liga Inggris  - Kapten Southampton Ini Resmi ke West Ham United

West Ham United resmi dapatkan kapten Southampton dan mengontraknya selama dua setengah tahun. Bek 33 tahun yang sudah habiskan karirnya selama tujuh tahun di Soton, memang ajukan permintaan pindah di saat kontraknya tersisa 18 bulan lagi. 

Adubola.com – Kapten Southampton itu, Jose Fonte, sebelumnya memang menolak tawaran kontrak baru dari klubnya. Kesepakatan transfernya di Soton memang memungkinkan klub itu untuk memperpanjang kontrak Fonte. Namun, pemain veteran itu menolaknya dan lebih memilih untuk pindah.

Direktur sepakbola Southampton, Les Reed, mengungkapkan hal ini. Menurutnya, Fonte punya peluang untuk perbarui kesepakatan kontraknya, tapi kesempatan iu ditolak Fonte.

Fonte yang jadi bagian dari Timnas Portugal yang menangkan trofi Euro 2016 lalu, mengakui manajer West Ham, Slaven Bilic, punya pengaruh besar yang membuatnya memilih tinggalkan Soton dan gabung the Hammers dari pada klub-klub lain.

“Saya pikir, dia benar-benar menginginkan saya dan dia berikan saya proyek dan ambisi klubnya,” ujar Fonte dalam situs resmi the Hammers.

Bersama Southampton, Fonte sudah tampil dalam 288 pertandingan. Ia juga jadi bagian dari skuad St Mary’s yang berhasil membawa klub League One ini melaju ke Liga Premier.

“Saya juga punya keluarga yang tinggal di London, dan mereka jadi bagian dari fans berat West Ham. Saya hanya ikuti kata hati saya untuk  gabung ke West Ham,” tambahnya.

Dengan cara yang ditempuh West Ham, saya yakin kami bisa menghadapi tantangan dan melaju ke delapan besar,” tandas Fonte.

Sayangnya, The Hammers sudah mengonfirmasikan, Fonte belum bermain dalam tandang ke markas Middlesbrough, Sabtu (21/1) malam WIB ini.