Hull City: Kebobolan 13 Penalti Musim Ini dan Fakta Degradasi Lainnya

Hull City ikuti Sunderland dan Middlesbrough turun dari Liga Premier, dan akan merumput di Championship musim depan. Ini setelah The Tigers dibantai 0-4 di kandang Crystal Palace, Minggu (14/5).

Berita Liga Inggris – Hull City ikuti langkah Sunderland dan Middlesbrough keluar dari Liga Premier, dan akan berlaga di Championship musim depan, usai dibantai 0-4 di kandang Crystal Palace, Minggu (14/5).

Sebelumnya, sudah ada Sunderland dan Middlesbrough yang lebih dulu terdegradasi ke Championship. Kini, giliran Hull City yang hanya bisa bertengger di posisi 18 dan hanya mengoleksi poin 34 – empat poin di bawah zona aman.

Kemenangan ini tentunya jadi hasil bagus yang berhasil amankan kelangsungan hidup tim asuhan Sam Allardyce di kompetisi teratas Inggris. Apalagi, Palace menang telak 4-0 atas tim yang kini tenggelam di peringkat 18.

Skuad asuhan Marco Silva itu tertinggal akibat blunder yang terjadi saat pertandingan baru berjalan dua menit 11 detik. Wilfried Zaha berhasil membawa Palace unggull 1-0 di awal laga. Bek asal Italia, Andrea Ranocchia, lakukan kesalahan kecil dalam menghalau bola, dan menyebabkan Zaha berhasil mengejar bola dan sukses sarangkan si kulit bundar ke gawang Eldin Jakupovic.

Berikutnya, sundulan Christian Benteke gandakan keunggulan Palace di menit 34. Lalu, gol Luka Milivojevic dari titik putih, dan pemain pengganti Patrick van Aanholt, lengkapi kesedihan Hull City di musim ini.

Dengan hasil ini pula, Swansea City yang sempat bertengger di posisi jurukunci dan berada empat poin di bawah zona aman di awal musim ini, akan tetap berlaga di Liga Pemier musim depan.

Berikut ini data dan fakta terdegradasinya Hull City dari Liga Premier musim ini:

  • Hull City jadi tim ke-33 yang terdegradasi dari Liga Primer, usai mereka mendapat promosi ke kompetisi teratas.
  • Hull City telah kebobolan 14 gol dari sepak pojok di musim ini.
  • Bek the Tigers, Curtis Davies, jadi pemain ke-13 yang sudah tampil dalam empat musim degradasi dari  Liga Primer.
  • Hull telah kebobolan 13 penalti di musim ini, lebih banyak dari tim-tim Liga Premier lainnya dalam satu musim.
  • Kemenangan 4-0 itu juga jadi margin kemenangan terbesar Crystal Palace dalam sejarah Liga Premier (juga saat Palace hadapi Newcastle United yang berakhir 5-1 pada November 2015).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here