Kehilangan Danny Drinkwater, Leicester City Bidik Pemain PSG

Leicester City siap melepas Danny Drinkwater yang akan pindah ke Chelsea. Sebagai gantinya, the Foxes mengincar seorang pemain Paris Saint-Germain.

Chelsea telah menyetujui biaya transfer 28 juta Poundsterling atau sekitar Rp483 milyar untuk pemain Leicester City, Danny Drinkwater.

The Blues bertekad untuk memperkuat lini tengah mereka sebelum penutupan jendela transfer, dan terlihat siap untuk membawa bintang The Foxes itu ke Stamford Bridge.

Menurut Sport SFR, Antonio Conte akhirnya bisa memperkuat lini tengahnya setelah lama bernegosiasi dengan juara Liga Premier musim 2015/16, untuk transfer eks gelandang Manchester United itu.

Tim London Barat tersebut sebelumnya melihat tawaran mereka senilai 15 juta Pounds atau sekitar Rp259 milyar telah ditolak oleh tim Craig Shakespeare di awal musim transfer kali ini. Namun, Conte sangat ingin datangkan pemain berusia 27 tahun itu untuk gantikan Nemanja Matic yang dijual ke Manchester United.

Dalam apa yang berubah menjadi hari yang fantastis bagi penggemar Chelsea, The Blues juga mendekati transfer untuk bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, setelah kedua klub menyetujui kesepakatan sebesar 35 juta Pounds atau sekitar Rp604 milyar.

Chelsea bertekad untuk tidak mengalami nasib yang sama dengan apa yang mereka alami setelah memenangkan gelar juara liga di tahun 2015 lalu, setelah the Blues kalah di laga pembuka melawan Burnley. Nantinya, Drinkwater akan bersaing dengan Cesc Fabregas, N’Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko di lini tengah Chelsea.

Sementara itu, Leicester benar-benar siap berpisah dengan Drinkwater dan jadikan gelandang Paris Saint-Germain, Gregorz Krychowiak, sebagai gantinya. Gelandang bertahan asal Polandia itu bergabung dengan raksasa Ligue 1 tersebut di musim panas lalu dari Sevilla, dengan transfer 30 juta Pounds (Rp518 milyar). Namun, ia harus berjuang ekstra keras untuk bisa masuk ke Starting XI PSG.

Dia hanya tampil 19 kali di semua kompetisi – dan hanya 11 kali tampil di papan atas Liga Prancis. Kini, kemungkinan ia akan menuju pintu keluar Parc des Princes. Sementara, PSG juga perlu melepas pemain untuk mengurangi tagihan upah mereka setelah membawa Neymar yang memiliki gaji senilai 500 ribu Pounds atau sekitar Rp8,6 milyar per pekan.