Kemenangan Liverpool Atas Bayern Munchen Dibayar Mahal

Arsenal menang 3-0 atas Bayern Munchen pada semifinal Piala Audi, Rabu. Tapi kemenangan itu dibayar mahal. Satu pemain bintang cedera.

Daniel Sturridge - Liverpool - Audi Cup
Daniel Sturridge - Liverpool - Audi Cup

Striker Liverpool, Daniel Sturridge, keluar lapangan dengan cedera paha beberapa saat setelah mencetak gol dalam kemenangan Liverpool 3-0 atas Bayern Munchen.

Penyerang Liverpool asal Inggris berusia 27 tahun itu mencetak gol ketiga The Reds hanya dalam waktu 15 menit saja setelah ia masuk lapangan dari bangku cadangan pada menit 68.

Tapi dia langsung ditarik keluar dan diganti pada menit ke-87, dengan pelatih Jurgen Klopp berharap cedera yang dialami Sturridge tidaklah serius.

Sadio Mane dan Mohamed Salah juga mencetak gol pada laga tersebut, dan kini Liverpool mempersiapkan diri untuk menghadapi laga final melawan Atletico Madrid pada hari Kamis (3/8/2017) dini hari WIB.

Mane mencetak gol pembuka pada menit keenam setelah memanfaatkan umpan terobosan cepat dari Roberto Firmino.

Pemain asal Senegal itu berbalik memberikan assist kepada Alberto Moreno, dan meskipun usahanya diblok kiper lawan, Salah bisa menanduk bola dari jarak dekat dan mencetak gol.

Kemudian The Reds melancarkan serangan balik dan Sturridge berlari maju untuk menambahkan gol ketiga sebelum ia mendapatkan cedera pahanya.

Masalah cedera telah membuat penampilan Sturridge terbatas. Ia hanya mampu bermain sebanyak 46 kali di pertandingan liga dalam tiga musim terakhir.

Berbicara setelah pertandingan, Klopp mengatakan: “Dia (Sturrige) mencederai pahanya. Dia benar-benar mempersiapkan segalanya dengan baik, sangat baik. Jadi saya harap ini hanya cedera kecil dan dia bisa bermain lagi segera.”

“Gol yang dibuat bagus dan dia sempat memiliki peluang mencetak sebelum itu. Anda bisa melihat seberapa cepat dia.”

Liverpool, yang tetap tak terkalahkan selama tur pra-musim mereka, akan memainkan laga final melawan Atletico Madrid di Munich pada hari Kamis (03/08/2017) sebelum pertandingan persahabatan musim panas terakhir mereka melawan Athletic Bilbao di Dublin pada hari Sabtu.