Kemerosotan Liverpool Bukan Karena Kurang Aktif Pada Bursa Transfer Januari

42

Adubola.com – Jurgen Klopp menolak untuk menyalahkan kurang aktifnya Liverpool pada bursa transfer Januari sebagai penyebab kemerosotan penampilan mereka pada musim ini, menyusul hasil buruk lainnya pada akhir pekan.

Liga Inggris  - Kemerosotan Liverpool Bukan Karena Kurang Aktif Pada Bursa Transfer Januari

Adubola.comJurgen Klopp menolak untuk menyalahkan kurang aktifnya Liverpool pada bursa transfer Januari sebagai penyebab kemerosotan penampilan mereka pada musim ini, menyusul hasil buruk lainnya pada akhir pekan.

Setelah awal yang menakjubkan untuk musim ini, Liverpool telah menunjukkkan performa yang anjlok sejak pergantian tahun, mereka hanya memenangi satu pertandingan pada tahun 2017 ini.

Mereka telah tersingkir dari Piala EFL dan Piala FA dalam waktu tiga hari pada bulan lalu, serta saat ini mereka harus keluar dari posisi empat teratas di Premier League.

Penampilan mereka juga tidak membaik pada hari Sabtu malam, ketika Hull City mengalahkan The Reds 2-0 di Stadion KCOM berkat gol dari Alfred N’Diaye dan Oumar Niasse. Meskipun pilihan pemain Klopp saat ini telah menjadi lebih terbatas seiring musim bergulir, ia menolak untuk menyalahkan kurangnya bala bantuan sebagai penyebab performa buruk mereka tahun ini.

“Pertama-tama saya pikir apa yang sangat penting adalah untuk tidak pernah menyalahkan orang lain atas kesalahan anda sendiri,” kata pelatih asal Jerman itu (via Independen). “Saya tidak bisa mengubah jawaban saya setelah hari ini, saya tidak bisa mengatakan:” Ya, itu akan menjadi fantastis jika klub bisa memberi saya [pemain baru].”

“Kami memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu tapi kami tidak menemukan pemain yang tepat. Ini bukan karena kami buta, itu karena para pemain tidak tersedia. Kami mencoba hal yang berbeda, itu bukan masalah uang, ada alasan yang berbeda.”

“Kami harus menunjukkan reaksi, tapi saya tidak akan mengubah jawaban saya tentang hal-hal seperti ini setelah melewati pertandingan yang benar-benar saya tidak senang ini.”

Liverpool telah mencetak 52 gol dan kebobolan 30 dalam 24 pertandingan Premier League musim ini, dengan akurasi tembakan mencapai 53%, karena mereka duduk pada urutan kelima dengan 46 poin, satu poin di belakang peringkat keempat Arsenal.

Selanjutnya mereka akan melakoni laga sebagai tuan rumah melawan Tottenham Hotspur pada Minggu dini hari, sebelum menghadapi Leicester City di Stadion King Power.