Kenapa Petr Cech Tolak Angkat Trofi Pra-Musim Arsenal?

Petr Cech menolak untuk mengangkat trofi pra musim dan memberitahu rekan tim Arsenal untuk tidak merayakan kemenangan mereka. Kenapa?

Arsenal Juara Audi Football Summit
Arsenal Juara Audi Football Summit

Petr Cech menolak untuk mengangkat trofi pra musim Arsenal didapatkan setelah mereka mengalahkan Bayern Munchen melalui adu penalti dalam pertandingan persahabatan di Shanghai, dan mengatakan kepada rekan setimnya untuk membidik trofi yang lebih tinggi lagi.

The Gunners mengalahkan Bayern Munchen pada hari Rabu waktu setempat berkat kemenangan adu penalti, dengan Cech yang sudah diganti pada saat Alex Iwobi menyamakan skor pada akhir pertandingan dan memaksakan adu penalti.

Kiper cadangan Emiliano Martinez membuat penyelamatan penting untuk memenangkan adu penalti, dan The Gunners diberi trofi saat upacara di lapangan.

Sementara sisa skuad Arsenal yang masih muda menikmati momen tersebut, Cech menunjukkan mental kemenangannya dengan menolak bergabung dengan perayaan mereka yang terlalu heboh.

Dengan skuad yang bersorak hampir sama seperti saat mereka memenangkan Piala FA musim lalu, Cech menolak untuk mengangkat trofi tersebut dan malah mengibaskan jarinya ke arah rekan setimnya dan menantang mereka untuk melakukan perayaan sesungguhnya untuk meraih trofi yang tepat.

“Ini bukan trofi yang harus kita angkat. Mari kita angkat yang lebih besar di akhir musim. Bukan yang ini!”, kata Cech menasihati anggota tim yang lebih muda.

Pemain muda seperti Reiss Nelson dan Eddie Nketiah tampak sedikit malu-malu setelah mendengar kata-kata kiper veteran itu, tapi kemudian menyambar piala dari Cech dan mengangkatnya tinggi-tinggi.

Cech akhirnya tersenyuman saat skuad Arsenal menikmati kemenangan mereka, meski jelas dia membidik trofi yang jauh lebih besar musim depan dan akan berharap bisa memenangkan Liga Primer untuk yang keenam kalinya.

Kiper Ceko itu telah meraih satu medali Piala FA dengan The Gunners dan tetap menjadi kiper nomor satu untuk klub asal London utara tersebut bahkan pada usia 35 tahun, namun jelas dia menginginkan gelar liga di masa mendatang.