Keputusan Pep Guardiola Kejutkan Skuad Manchester City

4105

Pelatih Pep Guardiola bikin keputusan yang mengejutkan seluruh skuad Manchester City di tur pramusim kali ini.

Liga Inggris  - Keputusan Pep Guardiola Kejutkan Skuad Manchester City

Para pemain Manchester City dikabarkan terkejut dengan keputusan Pep Guardiola untuk masukkan nama Samir Nasri dalam tur pramusim mereka. Pemain asal Prancis itu secara tidak terduga ikut dalam tur ke Houston, Amerika Serikat, pekan lalu, bersama-sama dengan pemain terbuang lainnya, Eliaquim Mangala.

City sebelumnya dikabarkan tengah mencari calon pembeli yang berniat pada kedua pemain itu, setelah Guardiola putuskan mereka untuk keluar dari rencananya di Etihad. Tapi, kehadiran Nasri dalam tur pramusim kali ini konon sangat mengejutkan anggota skuad City lainnya.

Seperti dilansir MEN Sport, City tengah berjuang untuk melepaskan tuntutan Guardiola, namun calon pembelinya sejauh ini masih menolak untuk penuhi permintaan besaran transfer untuk Nasri dan Mangala.

Kini, keikutsertaan kedua pemain itu dalam skuad tur pramusim City jadi kesempatan klub tersebut memajang keduanya di hadapan para peminat. Tapi, selain itu, cara itu seakan juga mengukur kesulitan yang mereka hadapi dalam menemukan pembeli.

City inginkan 10 juta Poundsterling untuk Nasri. Kisaran ini turun drastis dari harga jual Samir Nasri yang diinginkan City di musim lalu, yakni sebesar 21 juta Pounds. Begitu juga dengan Mangala yang direkrut dengan ongkos 42 juta Pounds dari FC Porto pada tahun 2014 lalu, dan kini akan dilepas dengan banderol 18 Juta Pounds saja.

Walau sempat dikabarkan diminati Lyon, Valencia dan Newcastle United, Nasri sampai saat ini tetap berada di Etihad. Kapten City, Vincent Kompany, membenarkan kesulitan untuk mengembalikan pemain seperti Nasri dan Mangala, untuk menyesuaikan diri dengan metode Guardiola di AS.

“Saya melihat perbedaannya ketika kita melihat semua orang yang dipinjamkan dan mereka kembali, beberapa dari kami sudah bekerja selama satu musim – Anda dapat melihat bahwa mereka masih beradaptasi dengan itu. Saat itulah saya menyadari, waktu bisa membantu anda untuk beradaptasi,” ujar Kompany.

Diikutsertakannya Samir Nasri dalam tur pramusim Manchester City di AS kabarnya telah membuat marah sejumlah rekan satu timnya, yang telah memberi label gelandang kontroversial itu sebagai pemain ‘sombong’.

Nasri sebenarnya bukan bagian dari rencana Guardiola, dan tengah dalam penyelidikan UEFA terkait dugaan pelanggaran doping, yang bisa membuatnya mendapa sanksi berat.

Tapi, Guardiola malah menurunkannya sebagai pemain pengganti di babak kedua, dalam pertandingan melawan Manchester United pekan lalu. Keputusan Guardiola inipun membuat khawatir beberapa pemain City. Demikian seperti diberitakan the Daily Mail.

“Skuad tidak mengerti mengapa Nasri ada di sini. Dia sangat tidak populer karena sikapnya yang arogan. Beberapa anggota skuad bahkan tidak mau dia kembali ke Manchester,” ujar salah seorang pemain City yang tak disebutkan identitasnya kepada Sportsmail.

LEAVE A REPLY