Kevin de Bruyne Bikin Manchester City Khawatir

175

Adubola.com – Cedera yang dialami Kevin de Bruyne telah memicu kekhawatiran Manchester City, jelang dua pertandingan krusial di Liga Premier melawan Arsenal dan Chelsea.

Liga Inggris  - Kevin de Bruyne Bikin Manchester City Khawatir

Adubola.com – Cedera yang dialami Kevin de Bruyne telah memicu kekhawatiran Manchester City, jelang dua pertandingan krusial di Liga Premier melawan Arsenal dan Chelsea.

Kevin de Bruyne alami cedera pangkal paha dalam sebuah sesi latihan bersama Timnas Belgia, jelang laga kontra Yunani di akhir pekan ini. Akibatnya, De Bruyne pun tersingkir dari pertandingan melawan Yunani dan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini.

“Dia merasa sakit setelah latihan kemarin, sampai akhirnya dia tak bisa dimainkan dalam dua pertandingan,” ujar pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, seperti dilansir MEN.

Sementara itu pelatih City, Pep Guardiola, berharap penarikan De Bruyne ini akan menjadi pencegahan dari cedera yang lebih buruk, dan bukannya akibat dari cedera yang lebih serius.

Usai jeda internasional, City akan jalani periode sibuk dengan jadwal yang lumayan padat. Guardiola tentunya  berharap pemain berusia 25 tahun itu tersedia untuk dimainkan di periode ini.

Guardiola sendiri tengah persiapkan skuadnya untuk hadapi dua pertandingan penting dan berat, yakni melawan Arsenal dan Chelsea. Tentu saja hasilnya akan menjadi sangat penting, karena bisa amankan harapannya berlaga di Liga Champions musim depan.

De Bruyne belakangan lebih sering diminta untuk tampil lebih defensif dari pada sebelumnya. Dia juga disebut-sebut berhasil tampilkan performa terbaiknya dalam pertandingan imbang 1-1 kontra Liverpool pada pekan lalu.

Kini, bersama Timnas Belgia di jeda internasional kali ini, De Bruyne absen di laga kontra Yunani, di mana Belgia juga tak diperkuat playmaker Chelsea, Eden Hazard, saat hadapi Yunani di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

 

LEAVE A REPLY