Kevin De Bruyne Terbebani Status Penerus Lionel Messi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, percaya jika tak ada satu pemain pun di dunia ini yang mampu mencapai level yang sama dengan Lionel Messi, termasuk Kevin De Bruyne.

Namun, Pep Guardiola tegaskan, ia tak ingin Kevin De Bruyne merasa terbebani dan membandingkannya dengan megabintang asal Barcelona itu.

Jika ada orang yang mengenal baik sosok Lionel Messi, maka orang itu adalah Pep Guardiola. Bagaimana tidak, pelatih asal Spanyol itu pernah bekerja sama dengan Messi di masa keemasan Barcelona pada tahun 2008 hingga 2012.

Selama kurun waktu tersebut, keduanya telah sumbangkan berbagai gelar juara bagi Barca, termasuk tiga gelar juara Liga Spanyol, dua gelar Liga Champions dan beberapa gelar lainnya.

Sepanjang karirnya sejauh ini, Messi juga telah meraih berbagai penghargaan individu, termasuk lima gelar Ballon d’Or, dan membuatnya dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Sementara itu, Kevin De Bruyne telah perlihatkan performa impresif selama bermain bagi Manchester City. Guardiola tak menampik jika De Bruyne jadi salah satu pemain terbaik di dunia, namun ia tak merasa anak asuhnya itu memiliki level yang sama dengan Lionel Messi.

“Hanya ada satu orang pemain terbaik. Jika Kevin ingin dianggap sebagai salah satu pemain terbaik, maka dia harus meraih berbagai gelar juara,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu dalam sebuah konferensi pers.

“Kami di sini untuk membantunya mencapai hal itu. Pemain terbaik hanya ada satu, namun dia [Kevin] jadi salah satu yang terbaik. Ini akan menjadi impian bagi saya, karena saya akan senang jika para pemain saya, bukan hanya Kevin, bisa mencapai level Messi. Namun, saya tak ingin memberi beban di pundak Kevin,” tegas Guardiola.

“Dia seorang pemain yang luar biasa. Seorang pemain yang rendah hati dan seluruh rekan-rekan satu tim mencintainya. Dia ingin bermain di setiap pertandingan dan berjuang hingga akhir. Namun, saya tak ingin membandingkannya dengan Messi. Messi itu pemain berbeda. Dia seorang pemain yang mampu mencetak 60 gol dalam satu musim,” tandasnya.

“Saya ingin membantu Kevin semampu saya untuk membuatnya mencapai level tertinggi yang bisa ia capai. Beberapa kali saya mendengar orang-orang mengatakan kalau Kevin seperti Messi. Itu mustahil,” tambah Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here