Kevin De Bruyne Tidak Kejar Trofi Pribadi

Kevin De Bruyne mengesampingkan trofi pribadi, berharap bisa memenangkan banyak gelar juara bersama Manchester City.

Kevin De Bruyne bersikukuh bahwa target besarnya ialah menjadi juara bersama Manchester City di semua kompetisi, dan tidak mengejar prestasi pribadi.

Saat ini skuad asuhan Josep Guardiola itu berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Sedangkan di Liga Champions mereka baru saja menundukkan Napoli di Etihad dengan skor 2-1 sehingga sudah menginjakkan satu kaki di babak 16 besar.

Pemain asal Belgia itu disebut-sebut sebagai pemain bintang akhir-akhir ini usai penampilannya di lini tengah The Citizen yang membuat banyak pihak kagum.

Tapi bagi De Bruyne, menjadi juara bersama City akan lebih berharga nilainya dibanding mengejar penghargaan pribadi.

Apalagi sejak didatangkan pada Agustus 2015 lalu, pemain berusia 26 tahun itu baru bisa mengumpulkan satu medali, yaitu juara EFL Cup musim 2015/16.

Kini ambisinya itu bisa terwujud andai The Skyblues terus mempertahankan performa terbaiknya di semua kompetisi, walau disebut-sebut berpeluang didaulat sebagai pemain terbaik di Liga Inggris musim ini.

“Menyenangkan jika bisa mendapatkan penghargaan pribadi tersebut tapi saya lebih memilih City bisa menjadi juara,” ujar De Bruyne pada ESPN.

“Ketika saya masih bermain di Jerman, sebuah kebanggaan bisa memenangkannya (penghargaan Pemain Terbaik Liga Jerman musim 2014/15 bersama Wolfsburg).”

“Akan tetapi saya tidak bahagia sebelum kami memenangkan Piala DFB, dan kami duduk di peringkat kedua klasemen Liga Jerman.”

“Setelah itu, jika bisa menjadi juara liga, maka itu akan menjadi sebuah pengakuan. Artinya nama kami akan tercatat dalam sejarah dan Anda bermain dengan baik.”

Setelah pertandingan versus Napoli beberapa waktu kemarin, pelatih Maurizio Sarri memberikan pujian terhadap Manchester City sebagai yang terbaik, namun Kevin De Bruyne tidak begitu yakin.

“Apakah kami yang terbaik? Sulit untuk berkata demikian. Untuk saat ini performa kami sedang baik. Mungkin kami ada di jajaran tim terbaik.”

“Tapi sulit untuk membandingkan diri dengan klub-klub lain di liga berbeda. Itu bukan urusan saya untuk mendiskusikannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here