Kiper Chelsea Ini Resmi Gabung Bournemouth

Chelsea setuju untuk melepas kipernya, Asmir Begovic. Klub tujuan berikutnya pemain asal Bosnia Herzegovina itu, adalah sesama klub Liga Premier, AFC Bournemouth.

Asmir Begovic

Berita Transfer – Rencananya, Asmir Begovic akan segera jalani tes medis di Bournemouth. Setelah itu, Chelsea akan resmi melepas pemain 29 tahun itu di akhir musim ini.

Bournemouth sebelumnya pernah berharap datangkan Asmir Begovic dari Chelsea pada Januari lalu. Tapi, sayangnya, kedua belah pihak gagal setujui kesepakatan untuk pemain itu.

The Blues bersikeras tak akan melepas Begovic, jika mereka belum dapatkan penggantinya. Meski demikian, Bournemouth kembali bergerak dan Begovic dikabarkann akan gabung klub asuhan Eddie Howe itu pada bulan depan.

Kabarnya, besaran transfer yang disepakati Chelsea dan Bournemouth terkait Begovic adalah sekitar 15 Juta Poundsterling atau sekitar Rp256 Miliar. Dan, ia akan segera jalani pemeriksaan kesehatan bersama the Cherries pekan ini.

Menurut laporan The Daily Mail, Begovic tak akan pindah ke Dean Court sendirian. Pasalnya, sejumlah pemain Chelsea juga masuk radar Bournemouth. Mereka adalah dua pemain muda; Nathan Ake dan Kasey Palmer. Selain itu ada pula John Terry, yang kabarnya akan menggelar pembicaraan dengan the Cherries.

Begovic kabarnya bersikeras untuk tinggalkan Stamford Bridge untuk keluar dari bayang-bayang kiper nomor satu the Blues, Thibaut Courtois. Pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil dalam delapan pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama the Blues, bahkan hanya dua kali di ajang Liga Premier. Bersama Chelsea, ia sebenarnya masih terikat kontrak sampai Juni 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here