Kiper Ini Tetap di Manchester United Hingga 2021

183

Manchester United resmi memperpanjang kontrak kipernya yang satu ini. Kontrak baru tersebut akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2021 mendatang.

Liga Inggris - Kiper Ini Tetap di Manchester United Hingga 2021

Kiper asal Argentina, Sergio Romero, telah tanda tangani perpanjangan kontraknya di Manchester United hingga 2021. Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dari Sampdoria dengan status bebas transfer tahun 2015 lalu.

Kiper pilihan pertama Timnas Argentina itu, tampil sebagai starter dalam final Piala Dunia 2014 melawan Jerman. Romero pula yang jadi starter di final Copa America, walau akhirnya Argentina kalah oleh Chile di tahun 2015 dan 2016.

Di musim lalu, Romero terpilih gantikan David de Gea untuk tampil di final Liga Europa antara Manchester United melawan Ajax pada Mei lalu, yang akhirnya dimenangkan MU.

Sejauh ini, Romero sudah tampil dalam 28 pertandingan selama dua musim di Old Trafford, walau hanya enam pertandingan yang dilakoninya di Liga Premier.

Perpanjangan kontrak ini dilakukan MU di tengah munculnya spekulasi baru mengenai kemungkinan David de Gea hengkang ke Real Madrid.

Musim lalu, Romero jadi salah satu pemain MU yang banjir pujian. Permainannya terus mendapat tempat di hati sang pelatih, Jose Mourinho, dan juga fans Setan Merah. Romero yang selama ini hanya jadi kiper kedua MU, berjanji akan terus berusaha tampil maksimal bagi MU. Ia mengaku akan menjaga kepercayaan Mourinho dan rekan-rekan satu timnya.

“Saya datang ke Old Trafford dengan status bebas transfer. Tak ada yang kenal saya. Tapi sekarang, Mourinho berikan kepercayaannya pada saya, begitu juga teman-teman satu tim saya. Hal itu, pastinya, sangat penting bagi saya,” ujar mantan kiper Sampdoria itu, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR