Kiper Jerman Ini Kembali ke Arsenal

80

Arsenal kedatangan mantan kiper andalannya, Jens Lehmann. Wah, mau memperkuat the Gunners lagi nih?

Liga Inggris  - Kiper Jerman Ini Kembali ke Arsenal

Kiper asal Jerman, Jens Lehmann, diberitakan kembali ke Arsenal dan resmi menjadi pelatih kiper di tim utama the Gunners. Mulai pekan ini, ia akan ikut mengawasi sesi latihan bersama Arsene Wenger.

Mantan kiper yang kini telah berusia 47 tahun itu, saat ini telah kembali ke klub yang pernah dibelanya di era 2003-2008, dan 2011 tersebut. Dengan demikian, ini merupakan musim ke tiga Lehmann memperkuat Arsenal, walaupun kini ia datang sebagai pelatih kiper.

Lehmann, jadi pemain kunci di skuad Invincibles di tahun 2004 lalu, yang sampai saat ini masih dipuji setinggi langit oleh Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu yakin, keahlian dan pengalaman yang dimiliki Lehmann bisa memperbaiki penampilan skuadnya di musim depan.

Lehmann gabung Arsenal pertama kali di tahun 2003 lalu gantikan David Seaman. Setelah pergi dari Emirates di tahun 2008, Lehmann memperkuat klub Jerman, Stuttgart. Sempat kembali ke Arsenal di tahun 2011 lalu, namun Lehmann hanya tampil dalam satu pertandingan saja. Mantan kiper Timnas Jerman itupun tak lama kemudian pensiun dari dunia sepakbola.

Sekembalinya ia ke Arsenal saat ini, Lehmann akan bekerja sebagai salah satu pelatih kiper di klub London Utara tersebut. Bersama Lehmann akan bekerja pula asisten manajer, Steve Bould, dan pelatih tim utama, Boro Primorac.

Penunjukan Lehmann ini jadi tambahan paling signifikan dalam staf pelatih Arsenal di musim panas ini. Lehmann diharapkan bisa ikut membantu dan memperkuat the Gunners di dalam maupun di luar lapangan.

Berbicara kepada media Jerman, Die Welt, baru-baru ini, Lehmann mengkonfirmasi kembalinya dia ke Arsenal, di mana ia pernah menangkan satu gelar juara Liga Premier dan satu Piala FA.

 

LEAVE A REPLY