Kiper Manchester City Lulus Tes Medis di West Ham

42

Setelah habiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman Torino, kiper Manchester City Joe Hart dipastikan segera merumput di West Ham United.

Liga Inggris  - Kiper Manchester City Lulus Tes Medis di West Ham

Bersama Torino di musim lalu, Joe Hart tampil dalam 36 pertandingan. Kini, kiper Manchester City dan Timnas Inggris itu dinyatakan telah lulus tes medis di West Ham United dan segera rampungkan kontrak peminjamannya.

Joe Hart sudah lama diminta pelatih City, Pep Guardiola, agar mencari klub baru setelah ia juga tersingkir dari skuad the Citizens musim lalu dan menghabiskan waktunya di kota Turin.

Kontrak pemain berusia 30 tahun itu di City, sedianya baru berakhir pada 2019 mendatang. Kini, kesepakatan dengan the Hammers pun masukkan opsi baginya untuk pindah secara permanen. Saat ini, City dinyatakan masih menanggung sebagian dari gaji Joe Hart musim depan.

Rencananya, Joe Hart sudah akan bergabung dengan skuad asuhan Slaven Bilic itu dalam tur pramusim the Hammers di Austria. Hart seakan sudah yakin akan berhasil lewati tes medis di West Ham, satu hari sebelum tes tersebut dilakukan. Di akun Instagram-nya, Hart memasang foto dirinya saat masih berada dalam kereta dengan caption, ‘rute menuju petualangan berikutnya’.

Liga Inggris  - Kiper Manchester City Lulus Tes Medis di West Ham

Joe Hart ngotot menerima kontrak peminjaman West Ham walau City lebih suka ia dijual permanen, guna mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor satu Inggris. Untuk itu, tentunya Hart harus bermain secara reguler di Liga Premier.

Di City, seakan sudah tak ada tempat lagi bagi Hart, karena Guardiola kini sudah datangkan kiper baru asal Brasil, Ederson, dan masih ada kiper veteran, Claudio Bravo.

Selain West Ham United, Joe Hart sebelumnya juga diminati Newcastle United yang baru kembali ke Liga Premier di musim ini. Namun, kiper itu lebih memilih untuk gabung West Ham.

LEAVE A REPLY