Klub-klub Rival Manchester United Rebutan Luke Shaw

200

Beberapa klub pesaing Manchester United siap menampung pemain belakang yang tersingkir dari skuad Setan Merah, Luke Shaw. Hmm, siapa saja ya?

Liga Inggris  - Klub-klub Rival Manchester United Rebutan Luke Shaw

Beberapa klub pesaing Manchester United siap menampung pemain belakang yang tersingkir dari skuad Setan Merah, Luke Shaw. Hmm, siapa saja ya?

Berita Bola, Liga Inggris – Masa depan bek tengah asal Inggris, Luke Shaw, di Manchester United, belakangan ini makin tak jelas. Ia sudah lama tak dimainkan pelatih Jose Mourinho, walaupun beberapa pekan ini bermain lagi sebagai pengganti.

Namun, karir Shaw di Old Trafford dipastikan akan segera berakhir. Mourinho mengaku siap menjual pemain berusia 21 tahun itu.

Tapi, tampaknya, Shaw tak perlu bingung mencari klub baru. Beberapa klub papan atas Inggris yang jadi pesaing MU selama ini mengaku siap menampung mantan pemain Southampton tersebut. Klub-klub itu adalah, Manchester City dan Liverpool, yang ikuti langkah Tottenham Hotspur memburu Shaw.

Awalnya memang hanya Tottenham yang mengejar Shaw. Sang manajer, Mauricio Pochettino, terus mengamati Shaw sejak ia masih melatih di Southampton.

Satu lagi transfer pemain dilakukan United ke klub rival terdekat, pastinya akan jadi kontroversial bagi klub tersebut. United sebelumnya pernah menjual Carlos Tevez – pemain terakhir dari lima pemain yang dijual MU ke klub terdekat selama era Liga Premier ini. Selain itu, tak ada pemain yang ditransfer antara MU dan Liverpool sejak Phil Chisnall di tahun 1964 lalu.

Sementara itu manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampaknya juga tengah mencari lebih banyak bek tengah saat ini. Tiga pemainnya; Gael Clichy, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna bakal hengkang dari Etihad di musim panas nanti.

Ketertarikan dua tim rival ini akan jadi ujian bagi Jose Mourinho untuk pertahankan Shaw, yang belakangan tak lagi disukainya tersebut. Shaw sendiri mengaku siap bertarung untuk dapatkan kembali tempatnya di skuad MU, di mana ia telah berusaha tunjukkan ambisinya itu di laga kontra Anderlecht lalu.

LEAVE A REPLY