Kok Alvaro Morata Jadi Cadangan? Ini Jawaban Antonio Conte

239

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, putuskan Alvaro Morata jadi cadangan dalam Community Shield melawan Arsenal, akhir pekan lalu. Ini alasan manajer asal Italia itu!

Liga Inggris  - Kok Alvaro Morata Jadi Cadangan? Ini Jawaban Antonio Conte

Antonio Conte jelaskan keputusannya untuk membangkucadangkan Alvaro Morata dalam laga Community Shield melawan rival sekotanya, Arsenal. Morata yang baru bergabung pada bulan lalu dari Real Madrid, tak diberi kesempatan untuk lakukan debut kompetitifnya di Stadion Wembley.

Sebaliknya, Conte memberi kesempatan tampil pada striker Belgia, Michy Batshuayi, yang semula ingin dilepasnya dan kurang mendapat tempat musim lalu. Ini berkat penampilan menawan Batshuayi selama pramusim the Blues yang baru lalu.

Conte pun membenarkan keputusannya untuk Morata. “Saya tidak tahu, mengapa orang banyak yang terkejut dengan keputusan saya itu. Saya pikir, hal itu normal saja, ketika seorang pemain baru datang, dia butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan metode dan gagasan sepakbola saya. Jadi, hal itu normal saja,” tegas Conte kepada BT Sport.

“Sangat sulit bagi seorang pemain yang baru datang, lalu dia langsung bermain. Dia pasti butuh waktu untuk adaptasi,” tambah Conte.

Padahal, Arsene Wenger juga mainkan timnya tanpa Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Aaron Ramsey, saat mereka kalahkan Chelsea untuk kedua kalinya di Stadion Wembley dalam waktu hanya tiga bulan. Absennya tiga pemain tersebut, juga sempat menjadi pertanyaan media.

“Alexis ada di sini tapi waktunya terlalu singkat (baginya untuk bermain), dan Mesut mengalami sedikit masalah pergelangan kaki,” tandas Wenger usai pertandingan.

Sedangkan Aaron Ramsey, menurut pelatih 67 tahun itu, juga tengah alami masalah betis yang diharapkan bisa segera pulih karena cederanya tidak berat.  “Laurent Koscielny diskors untuk dua pertandingan pertama, jadi kami harus mencari solusi tanpa dia di awal musim ini,” tambah pelatih asal Prancis itu.

LEAVE A REPLY