Lacazette Pilih Arsenal Gara-gara Pemain Ini, Bukan Wenger!

Francis Coquelin adalah tokoh kunci yang meyakinkan Alexandre Lacazette untuk menandatangani kontrak dengan The Gunners.

Alexandre Lacazette - Francis Coquelin
Alexandre Lacazette - Francis Coquelin

Mantan pemain Lyon itu mengakui, kata-kata dari Francis Coquelin itu sangat penting dalam meyakinkannya untuk memilih Stadion Emirates sebagai destinasi berikutnya.

Lacazette menyelesaikan kepindahannya ke Emirates pada hari Rabu dengan angka yang memecahkan rekor transfer klub, yakni mencapai 60 juta Euro (Rp 917 Milyar).

Striker tersebut menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim asuhan Arsene Wenger itu.

Pemain internasional Prancis tersebut sebelumnya disebut-sebut menuju Atletico Madrid sebelum tim LaLiga itu diberi larangan transfer, dan Arsenal memanfaatkan sepenuhnya untuk memperkuat opsi menyerang mereka.

Dia tiba di Inggris usai menjalani musimnya yang paling produktif, mencetak 37 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi, namun membutuhkan beberapa kata nasihat dari rekan satu timnas internasional Prancis, Coquelin, sebelum menandatangani kontrak di Emirates.

“Kami memiliki banyak kontak selama beberapa tahun terakhir dan bahkan lebih banyak lagi selama beberapa minggu terakhir, tentu saja, karena semakin mungkin saya akan datang ke Arsenal,” katanya kepada Arsenal Player.

“Dia hanya mengatakan hal-hal baik tentang Arsenal, yang tidak mengherankan karena dia ingin saya bergabung dengan klub. Bahkan tanpa itu pun saya tetap ingin datang ke sini.”

“Dia menekankan bahwa itu adalah klub hebat yang berada di kota yang fantastis. Dia mengatakan bahwa saya tidak akan menyesali keputusan saya untuk pindah ke sini karena orang-orang yang akan saya ajak bekerja sama dan, tentu saja, para penggemar, sangat fantastis.”

Lacazette merupakan rekrutan kedua Arsenal di skuad utama di musim panas ini setelah Sead Kolasinac dari Schalke.