Lagi, Jose Mourinho Bermasalah dengan Media

49

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menutup Liga Premier musim ini dengan tak menyenangkan usai pertandingan kontra Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5).

Liga Inggris  - Lagi, Jose Mourinho Bermasalah dengan Media

Berita Liga Inggris – Manchester United sebenarnya menutup musim ini dengan kemenangan kandang, 2-0, atas Crystal Palace. Walaupun diperkuat lima pemain yunior yang di antaranya baru memulai debut mereka, namun skuad Jose Mourinho itu bisa tampil menawan dan menang.

Jose Mourinho memang sengaja istirahatkan sejumlah anggota skuadnya untuk final Liga Europa di tengah pekan ini, dan mainkan sejumlah pemain muda sejak awal pertandingan. Tapi, setelah penampilan bagus timnya, Mourinho malah tak berikan apresiasinya seusai laga.

Mourinho menolak lakukan beberapa kewajibannya usai pertandingan. Yakni, berbicara pada pers mengenai banyak hal, termasuk taktik, jalannya pertandingan dan tangggapannya mengenai pertandingan di hari itu. Termasuk juga, melayani berbagai pertanyaan wartawan baik yang terkait maupun di luar konteks pertandingan.

Sejumlah sumber di Old Trafford bahkan mengatakan, Mourinho sudah tinggalkan stadion pada pukul 17:10 waktu setempat – kurang dari 20 menit setelah pluit panjang dibunyikan wasit.

Mourinho hanya menulis dalam catatan programnya, bahwa ia tak senang dengan berbagai hal yang diberitakan media. Sebelumnya, legenda Liverpool yang kini menjadi pundit, Graeme Souness, pertanyakan sikap Mourinho yang terus-menerus membesar-besarkan bagaimana lelahnya para pemain Setan Merah saat ini.

Mourinho pun sempat membalas ucapan sang pundit terkait hal itu. “Saya melihat, para pundit itu tidak mengerti mengapa para pemain kami kelelahan. Mereka tidak jujur ​​kalau mereka bilang, mereka tidak bisa melupakan warna mereka atau jika mereka mencoba sembunyikan kebenaran dari penonton. Bukan salah saya jika karir mereka dulu sangat buruk,” ujar Mourinho dalam catatan itu.

 

LEAVE A REPLY