Lagi, Klub Liga Premier Kena Sanksi Terkait Tes Doping

110

Bournemouth bakal kena sanksi FA karena tak berikan informasi yang jelas dan akurat kepada petugas antidoping yang akan lakukan tes terhadap sejumlah pemainnya, beberapa waktu lalu.

Liga Inggris  - Lagi, Klub Liga Premier Kena Sanksi Terkait Tes Doping

Bournemouth bakal kena sanksi FA karena tak berikan informasi yang jelas dan akurat kepada petugas antidoping yang akan lakukan tes terhadap sejumlah pemainnya, beberapa waktu lalu.

Adubola.com – Sejumlah klub telah diminta untuk berikan rincian akurat mengenai sesi latihan dan keberadaan pemain, sehingga mereka tersedia untuk tes doping yang akan dilakukan setiap saat dan secara mendadak.

Sedangkan Bournemouth, dinyatakan gagal dalam berikan informasi yang benar dan akurat mengenai hal itu. Bournemouth bakal dijatuhi sanksi FA karena dinilai tak kooperatif saat akan dilakukannya tes doping tersebut.

Pada Kamis (16/2) lalu, Manchester City juga dijatuhi sanksi denda sebesar 35 ribu Poundsterling karena melakukan hal serupa. Sedangkan untuk Bournemouth, FA kabarnya masih akan menunggu sampai 23 Februari mendatang.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) terapkan tiga sasaran terkait informasi yang harus diberikan klub dalam hal ini. Yakni para pemain dan jadual latihan pemain tim utama, tim U-23 dan U-18.

Klub juga harus ungkapkan kepada FA, di mana para pemain mereka akan berada di pekan ini. Ini termasuk jam latihan, waktu libur, tujuan bepergian, alamat rumah dan hotel. FA juga harus diberitahu bila ada perubahan informasi mengenai jam latihan, libur dan tujuan bepergian pemain selama satu pekan.

Selain itu, pejabat antidoping Inggris juga berhak untuk datang dan lakukan tes secara acak. Jika seorang pemain atau para pemain tidak berada di lokasi yang seharusnya -sesuai informasi klub- maka ini akan dikategorikan sebagai pelanggaran.