Lagi, Manchester City Diyakini Jadi Juara Musim Depan

196

Pep Guardiola diyakini bisa membawa Manchester City jadi juara Liga Premier musim depan. Ini tak lain karena banyaknya pemain bagus yang didatangkan di musim panas ini, dan prestasi City dalam tur pramusim.

Liga Inggris  - Lagi, Manchester City Diyakini Jadi Juara Musim Depan

Hal ini diungkapkan Harry Redknapp, yang mengaku yakin Guardiola bisa membimbing skuad City meraih gelar juara Liga Premier musim depan, setelah banyak datangkan pemain mengesankan di bursa transfer.

Menurut Redknapp, City akan menjadi tim yang paling seru musim depan, walau harus tetap berjuang ektrakeras di Inggris maupun ajang Eropa. Apalagi, kemampuan Guardiola tidak pernah diragukan sebagai salah satu pelatih hebat di era ini, seperti yang pernah dia tunjukkan saat masih melatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Guardiola juga sudah membuktikan kepiawaiannya dengan selesaikan banyak masalah yang dihadapinya di musim perdananya di Etihad. Di musim panas ini, Guardiola habiskan lebih dari 200 juta Poundsterling untuk datangkan pemain baru, yakni dengan memboyong Ederson, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy dan Douglas Luiz.

Guardiola juga telah tunjukkan, dia tidak terlalu bangga atau terlalu berbesar hati dengan apa yang sudah diraihnya, dan menyadari bahwa dia mungkin tak dapatkan semua yang diinginkannya sesuai harapan saat dia baru tiba di Inggris.

“Sebenarnya, saya yakin dia tidak akan membantah kalau dia habiskan banyak uang untuk membeli pemain baru, karena City alami hal-hal buruk di musim lalu.┬áTentu saja saya terkejut dengan beberapa pilihannya. Saya rasa, dia sudah membuat beberapa keputusan aneh,” tandas Redknapp.

Tapi diakui Redknapp, Guardiola telah membeli dengan bijak, dan City akan menjadi sebuah kekuatan yang lebih besar bahkan lebih besar dibandingkan beberapa musim terakhir ini.

 

LEAVE A REPLY