Lagi, Skuad Inti Arsene Wenger Tanpa Pemain Inggris

34

Arsene Wenger kembali mainkan skuad inti tanpa satupun pemain Inggris di dalamnya. Starting line-up tanpa pemain lokal ini bahkan jadi yang ke-149 kalinya yang dilakukan manajer Arsenal asal Prancis itu.

Liga Inggris  - Lagi, Skuad Inti Arsene Wenger Tanpa Pemain Inggris

Arsene Wenger kembali mainkan skuad inti tanpa satupun pemain Inggris di dalamnya. Starting line-up tanpa pemain lokal ini bahkan jadi yang ke-149 kalinya yang dilakukan manajer Arsenal asal Prancis itu.

Adubola.com – Untuk ke-149 kalinya di kompetisi papan atas Inggris, Arsenal mainkan skuad inti tanpa satupun pemain asal Inggris saat the Gunners menang 2-1 atas Burnley.

Seleksi tim terakhir Arsene Wenger berhasil persembahkan poin sempurna, setelah Alexis Sanchez menyarangkan gol penaltinya ke gawang lawan dan membawa klub asal London Utara itu meroket ke peringkat dua.

Hal ini seakan kembali ke tahun 2005 lalu, saat untuk pertama kalinya Arsenal diperkuat oleh para pemain yang seluruhnya berasal dari luar Inggris. Saat itu, Arsenal berhasil membantai Crystal Palace, 5-1.

Tim saat itu memiliki para pemain dengan delapan kewarganegaraan berbeda, dengan enam pemain asal Prancis, tiga pemain Spanyol dan dua pemain asal Belanda.

Namun, tim pertama dengan line-up yang diisi semua pemain asing, adalah Chelsea. Saat itu, pada tahun 1999, Gianluca Vialli singkirkan para pemain lokal seperti John Terry, Jody Morris, Jon Harley dan Mark Nicholls di bangku cadangan.

Tiga pemain Timnas Inggris yang ditinggalkan Wenger saat mereka menjamu the Clarets, adalah Alex Oxlade-Chamberlain yang memang langganan keluar-masuk Starting XI, Kieran Gibbs yang gagal mantapkan perannya di posisi kiri belakang Arsenal dan Danny Welbeck -yang masih belum diyakini kebugarannya setelah alami cedera lutut.

Pada tahun 2009, Arsenal kembali catatkan sejarah liga saat mereka hadapi Portsmouth di Fratton Park. Untuk pertama kalinya, pertandingan itu benar-benar diikuti kedua tim yang sama-sama tidak memasang para pemain Inggris dalam susunan pemain intinya. Hanya Craig Eastmond dan Scott Brown yang jadi pemain Inggris yang diturunkan sebagai pemain pengganti.

Sejauh ini, Wenger dikenal sebagai pelatih yang kerap berikan kesempatan kepada para pemain muda. Wenger kerap ‘korbankan’ ajang Piala Liga sebagai arena bermain para pemain mudanya, tapi dia juga menyatakan lebih suka pada pemain asing ketimbang para pemain lokal Inggris.

Jika mantan pelatih AS Monaco ini tak mengubah susunan timnya untuk ketiga kalinya, saat laga kontra Watford nanti, maka Arsenal akan torehkan catatan 150 kali bermain tanpa pemain asli Inggris.