Legenda Arsenal Puji Debut Alexandre Lacazette

Legenda Arsenal, Thierry Henry, memuji debut gemilang striker baru the Gunners, Alexandre Lacazette.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyukai apa yang dilihatnya dari sosok Alexandre Lacazette dalam debut pemain itu di Liga Premier. Namun, Henry merasa butuh waktu lagi bagi Arsenal untuk memberinya servis yang tepat.

Lacazette hanya butuh waktu 94 detik untuk mencetak gol dalam kemenangan 4-3 Arsenal atas Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dinihari WIB. Henry pun memberi pujian untuk rekan senegaranya tersebut.

“Saya suka dia,” kata Henry pada Night Football. “Seluruh permainannya tepat sasaran. Jelas dia harus mencetak gol, gol dan gol, untuk membuat penonton gembira, tapi cara dia memulainya sangat baik bagi saya”.

“Yang paling penting adalah dia mencetak gol, karena dia orang Prancis dan dia bermain untuk Arsenal, tapi saya suka permainannya secara keseluruhan. Sangat rapi, sangat bersih, dia melakukan apapun yang seharusnya dia lakukan,” tambah Henry.

Liga Inggris  - Legenda Arsenal Puji Debut Alexandre Lacazette

Penandatanganan musim panas dari Lyon itu bermain sedikit bergeser ke kiri, saat Arsenal menjamu Leicester dan mengakomodir permainan Olivier Giroud. Namun, Henry melihat Lacazette akan berperan sebagai striker sentral untuk jangka panjang di Arsenal. “Itu terjadi karena mereka perlu mencetak gol dan menciptakan kekacauan,” jelasnya.

“Karena dia sangat baik dan bagus dalam memainkan bola, dia bisa bermain di sebelah kiri atau di sebelah kanan, tapi bagi saya dia adalah seorang pemain nomor sembilan sejati. Ketika pria besar itu kembali dan mudah-mudahan dia akan segera kembali, Alexis Sanchez, dia akan bermain di sebelah kiri,” tambah Henry yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Belgia itu.

“Saya pikir Lacazette akan bermain di tengah, di situlah saya ingin melihatnya bermain. Giroud dapat menawarkan banyak hal dan dia menunjukkannya, tapi saya ingin melihat kemitraan yang bisa diciptakan antara Sanchez dan Lacazette,” pungkasnya.