Legenda Man United Ini Ditawari Jadi Pelatih Southampton

Southampton baru saja mendepak Claude Puel dari kursi pelatih. Kini, the Saints dikabarkan tawari legenda Manchester United, Ryan Giggs, untuk jadi pengganti pelatih asal Prancis itu di musim depan.

Berita Liga Inggris – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, itu dinilai sebagai sosok yang pas untuk mengasuh klub yang bermarkas di St Mary’s Stadium itu. Soton mencari pelatih baru sebagai pengganti Claude Puel – yang didepak walaupun ia berhasil membawa klub itu bertengger di peringkat delapan musim lalu.

Sementara Giggs, sampai saat ini belum aktif melatih lagi setelah ia tinggalkan Old Trafford usai dipecatnya pelatih Louis van Gaal. Kedatangan Jose Mourinho ke United juga makin membuat Giggs tersingkir, karena Mourinho membawa rombongan staf pelatih sendiri.

Faktor itulah yang kemudian mendorong MU untuk tawari Giggs jabatan baru di St Marys. Walaupun, langkah ini dinilai cukup berani karena Giggs belum berpengalaman melatih klub secara reguler, selain menjadi caretaker dan asisten pelatih di MU lebih dari semusim lalu.

Pemain legendaris MU itu tercatat pernah menjadi asisten pelatih, saat MU diasuh Louis van Gaal di tahun 2014 – 2016. Giggs juga pernah menjadi pelatih sementara MU, setelah Setan Merah memecat David Moyes di tahun 2014 lalu, tak lama sebelum Louis van Gaal bergabung. Saat menjadi caretaker itu, Giggs tercatat hanya memandu jalannya empat pertandingan, dengan hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Menurut laporan the Daily Mail, kondisi ini tak mengendurkan keinginan Southampton. Mereka bahkan berujar siap berikan pengalaman melatih yang lebih besar kepada Giggs. Tampaknya, Southampton memang jadi pilihan ideal bagi Giggs untuk memulai karir seriusnya sebagai pelatih.

Meski demikian, Southampton dikabarkan mengantongi sejumlah nama pelatih lainnya, yang bisa saja diresmikan di St Marys dalam waktu dekat ini. Selain Giggs, ada mantan arsitek Borussia Dortmund Thomas Tuchel, mantan pelatih Inter Milan Frank de Boer dan Mauricio Pellegrino, yang pernah sukses menukangi tim promosi LaLiga Deportivo Alaves.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here