Legenda Man United Ini Kandidat Pelatih Middlesbrough

Legenda Manchester United ini jadi salah satu kandidat pelatih tetap Middlesbrough berikutnya di musim depan.

Legenda Manchester United ini jadi salah satu kandidat pelatih tetap Middlesbrough berikutnya di musim depan.

Berita Bola, Liga Inggris – Legenda MU tersebut, Ryan Giggs, disebut-sebut akan jadi pelatih tetap Middlesbrough di musim depan. Saat ini, mantan pemain asal Wales itu juga dikabarkan tengah mencari pekerjaan baru dan berharap melatih di klub papan atas, setelah ia tinggalkan posisinya sebagai asisten manajer di MU pada musim panas tahun lalu.

Namun, Giggs kemungkinan tidak akan melatih di klub yang berlaga di kompetisi teratas, karena Middlesbrough saat ini terancam degradasi ke Championship pada musim depan. Klub itu sendiri menyatakan, mereka butuh sentuhan Giggs untuk segera membawa the Boro kembali ke Liga Premier pada musim berikutnya.

Saat ini, Middlesbrough memang punya Steve Agnew. Tapi, pelatih itu hanya akan bertugas sampai akhir musim ini, setelah ia gantikan Aitor Karanka yang dipecat pada Maret lalu.

Pengurus the Boro berharap, mereka bisa datangkan pelatih yang lebih mumpuni untuk jangka waktu yang lebih panjang. Giggs pun berada di posisi teratas daftar kandidat pelatih yang diinginkannya, di samping adanya beberapa nama lain yang jadi incaran.

“Saya berharap dia ada di sini, saat ini, tahun depan atau tahun berikutnya. Dia punya banyak kualitas, dia juga pelatih yang sangat baik, seorang pemikir yang berpengalaman dan mengenal baik klub ini. Selain itu, para pemain kami juga menyukainya,” tandas pimpinan Middlesbrough, Steve Gibson, mengenai Steve Agnew.

Tapi, walaupun dikenal sebagai pelatih bagus dan sangat dekat dengan skuadnya, tapi Agnew hanya berhasil membawa Boro menang satu kali saja, dalam delapan pertandingan terakhr. Agnew pun tampaknya sulit untuk mendongkrak posisi the Boro saat ini, yang ada di peringkat 19 dan hanya kantongi poin 28. Klub itu dipastikan tak bisa terhindar dari degradasi ke Championship musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here