Legenda Man United Ini Berharap Segera Dapat Klub

55

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, berharap bisa memulai karir manajerialnya di sepakbola Inggris. Ia pun terkesan banting harga, tak masalah jika harus melatih tim divisi dua.

Liga Inggris  - Legenda Man United Ini Berharap Segera Dapat Klub

Ryan Giggs mengaku tak akan menunggu datangnya pekerjaan dari Liga Premier, dan bersedia turun ke divisi Championship untuk memulai karir manajerialnya di sepakbola Inggris.

Nottingham Forest jadi salah satu klub yang pernah ingin merekrut Giggs, 43, untuk jadi pelatih kepala mereka di tahun 2017. Sayangnya, pembicaraan mereka tak berlanjut.

Beberapa bulan sebelumnya,  mantan pemain Timnas Wales itu sempat dikaitkan dengan karir melatih di Old Trafford, sebagai pengganti Louis van Gaal. Namun hal itu tak menjadi kenyataan walaupun Giggs pernah jadi pelatih sementara di MU pada musim 2013/14 lalu.

Giggs pun membantah sejumlah laporan yang menyebutkan, ia bakal melatih di MU. Giggs mengaku siap dengarkan berbagai tawaran dari klub di tingkat manapun, termasuk klub-klub di bawah Liga Premier.

“Saya pikir, setelah berbicara dengan pemilik klub, mereka sangat bersemangat dan berhasil memotivasi Anda, tidak masalah klub mereka ada di tingkat mana. Saya pikir, banyak hal telah dikatakan tentang saya, di antaranya bahwa saya hanya akan melatih di klub Liga Premier – bukan itu masalahnya,” ujar Ryan Giggs kepada talkSPORT.

“Saya lebih suka melatih tim divisi dua, di mana filosofi dan ambisinya cocok dengan saya ketimbang masuk ke Liga Premier, di mana pemiliknya tidak akan memberi Anda kesempatan. Saya lebih suka itu, terutama untuk pekerjaan pertama saya,” tambahnya.

Giggs sebelumnya juga sempat didekati Southampton dan Swansea City, yang sangat ingin mempekerjakan Giggs, sebelum akhirnya Bob Bradley dipekerjakan sebagai pelatih kepala the Swans pada akhir 2016.

“Saya telah dikaitkan dengan setiap klub lain di negara yang telah kehilangan manajer mereka, tapi Swansea satu-satunya yang realistis. Sayangnya itu tidak terwujud, dan saya masih dalam situasi yang sama – menikmati di mana saya berada dalam hidup saya saat ini. Tapi kalau ada klub yang bersedia untuk bicara dan berbagi filosofi yang sama dengan saya, saya akan bersedia mengobrol,” tandasnya.

LEAVE A REPLY