Leicester City Akhirnya Terperosok Masuk Zona Degradasi

Leicester City, sang juara Liga Inggris musim lalu, akhirnya secara menyedihkan terperosok masuk ke zona degradasi. Lihat susunan klasemennya.

Claudio Ranieri - Leicester City

Adubola.comLeicester City, sang juara Liga Inggris musim lalu, akhirnya secara menyedihkan terperosok masuk ke zona degradasi. Lihat susunan klasemennya.

Leicester City sendiri sebenarnya baru akan tanding Selasa dinihari WIB melawan Liverpool, tapi performa salah satu dari tiga tim terbawah membuatnya terperosok.

Crystal Palace unggul 1-0 atas Middlesbrough pada lanjutan Liga Inggris Sabtu malam ini. Raihan tiga angka membuatnya menyalip skuad mantan pelatih Claudio Ranieri itu.

Di sekitar menit 75 laga-laga Premier League yang usai Sabtu malam, Leicester disalip satu lagi tim lain, Hull City, yang unggul 1-0 atas Burnley. Jadi posisi The Foxes kini turun lagi dari urutan ketiga terbawah menjadi kedua dari bawah klasemen Liga Inggris.

Untungnya Sunderland tidak ikut-ikutan menang. Jika tidak maka mereka bisa ikut-ikutan menyalip The Foxes dan membuatnya mendekam di dasar klasemen. Bayangkanlah. Dari puncak ke dasar klasemen dalam waktu delapan atau sembilan bulan saja.

Untungnya, Hull City hanya bisa bermain draw 1-1 melawan Burnley sehingga Leicester kembali ke urutan ketiga dari dasar klasemen.

Liga Inggris  - Leicester City Akhirnya Terperosok Masuk Zona Degradasi

Claudio Ranieri dipecat Jumat dinihari WIB, dalam waktu kurang dari setahun setelah memberi gelar juara Liga Inggris pada Leicester City.

Claudio Ranieri, yang mencatatkan salah satu kisah sukses paling tidak masuk akal dalam sejarah, dipecat hanya sembilan bulan setelah membawa gelar Premier League.

Pemecatan Ranieri datang hampir dua minggu setelah Leicester memberi “dukungan tak tergoyahkan” mereka kepada sang pelatih Italia itu.

Liga Inggris  - Leicester City Akhirnya Terperosok Masuk Zona Degradasi

Leicester City adalah satu-satunya tim di empat divisi teratas Liga Inggris yang hingga hari pemecatannya gagal menjaringkan gol di liga domestik selama tahun 2017 ini.

Kepergiannya terjadi kurang dari 24 jam setelah kekalahan 2-1 dari klub Spanyol, Sevilla, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

The Foxes mengambil gelar Premier League musim lalu dengan selisih 10 poin tetapi hanya bisa menang lima pertandingan di Premier League musim ini, dan bisa menjadi juara bertahan pertama yang terdegradasi sejak tahun 1938.

Mereka mengalami kekalahan pada lima laga liga terakhir mereka dan satu-satunya tim di empat besar divisi Inggris yang tanpa gol liga pada tahun 2017.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here