Leicester Harusnya Tawari Claudio Ranieri ‘Tugas Seumur Hidup’

123

Leicester City harusnya berikan Claudio Ranieri tawaran ‘tugas seumur hidup’, sekalipun mereka akan jadi tim pertama yang terdegradasi di musim ini.

Liga Inggris  - Leicester Harusnya Tawari Claudio Ranieri 'Tugas Seumur Hidup'

Leicester City harusnya berikan Claudio Ranieri tawaran ‘tugas seumur hidup’, sekalipun mereka akan jadi tim pertama yang terdegradasi di musim ini.

Adubola.com – Hal itu diungkapkan mantan pemain Leicester yang kini beralih profesi menjadi pundit, Gary Lineker.

Leicester City yang jadi jawara Liga Premier di musim lalu, belakangan ini makin terpuruk. Pada akhir pekan lalu, Leicester makin meradang karena kalah 0-2 di kandang Swansea City. Akibatnya, The Foxes kini hanya berjarak satu poin saja dari zona merah.

Pemilik klub sendiri sudah sampaikan ‘Mosi Percaya’ kepada Ranieri, sebuah gerakan yang mendapat aplaus dari Lineker. Tapi, menurutnya, Leicester City harusnya berikan ‘sesuatu yang lebih’ kepada Pelatih Terbaik FIFA dan BBC di tahun lalu itu. “Saya akan berikan dia kesepakatan ‘tugas seumur hidup’. Yah, tapi inilah sepakbola,” tandas Lineker kepada the Telegraph.

“Bahkan, kalaupun mereka turun ke Championship, Ranieri akan tetap bersama mereka. Akan sangat tak mengenakkan jika ia didepak, setelah semua yang dia berikan kepada klub ini di musim lalu, dan cara dia menangani semuanya. Saya pasti akan sedih sekali (kalau Ranieri dipecat),” tegasnya.

Lineker juga mengklaim, fans Leicester lebih suka klubnya itu terdegradasi setelah jalani kisah dongeng di musim lalu, dari pada bertahan selama satu dekade di zona aman di papan tengah klasemen. “Bahkan jika mereka turun, itu akan membuat para pemain legendanya menjadi lebih besar,” tambahnya.

Meradang di liga domestik, Leicester akan hadapi pertarungan yang lebih keras di ajang Eropa. Setelah menangkan fase grup, Leicester akan bertemu Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, di mana leg pertamanya akan digelar pekan depan.