Leicester City, Tim Juara yang Terancam Degradasi

97

Leicester City kini alami perubahan kondisi yang sangat drastis. Tim yang semula berhasil jadi juara itu, kini malah terancam degradasi.

Liga Inggris  - Leicester City, Tim Juara yang Terancam Degradasi

Leicester City kini alami perubahan kondisi yang sangat drastis. Tim yang semula berhasil jadi juara itu, kini malah terancam degradasi.

Adubola.com – The Foxes berhasil mengukir sejarah saat mereka secara mengejutkan berhasil menangkan gelar juara Liga Premier di musim lalu. Tapi, kini, Leicester malah punya kemungkinan besar berlaga di Championship musim depan.

Skuad asuhan Claudio Ranieri itu selamanya akan dikenal sebagai sekumpulan pemain yang berhasil mengukir sejarah besar di dunia sepakbola. Tapi, itu edisi pertama. Kini mereka tak berhasil mengulang sukses tersebut, malah langsung melorot nyaris ke zona merah.

Saat para pemain Leicester memulai musim ini sebagai tim juara, bahkan tidak ada satupun fans the Foxes yang berpikir tim kesayangannya itu bisa mengulang sukses di musim lalu.

Setiap fans Leicester tahu, sulit bagi tim idolanya untuk mengulang sukses sembilan bulan lalu. Bahkan bisa jadi tidak akan pernah bisa mengulangnya.

Di awal musim ini, pelatih Claudio Ranieri sudah berujar, ia hanya berharap skuadnya bisa menutup musim di posisi 10 besar. Tapi, kenyataannya, hal itu sangat sulit diwujudkan skuadnya, karena ketatnya persaingan di musim ini. Kenyataannya lagi, Leicester malah harus berjuang ekstra keras agar tak terdegradasi ke Championship musim depan.

Liga Inggris  - Leicester City, Tim Juara yang Terancam Degradasi

Leicester bahkan tak pernah menang dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka. Tapi, Leicester justru berhasil melaju ke putaran ke lima Piala FA, setelah kalahkan Derby County, 3-1. Leicester justru cukup berbicara di ajang Liga Champions, di mana mereka berhasil  melaju ke babak 16 besar.

Di papan klasemen Liga Premier, Leicester bertengger di peringkat 16, dan hanya terpaut dua poin dari tim di zona merah. Dengan tim di posisi 10 besar, Watford, Leicester terpaut sembilan poin di bawahnya.