Leicester City Mulai Mencari Pengganti Claudio Ranieri

137

Adubola.com – Leicester City telah mulai pencarian mereka untuk seorang pelatih baru setelah memecat Claudio Ranieri, manajer yang membawa mereka meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada musim lalu.

Liga Inggris  - Leicester City Mulai Mencari Pengganti Claudio Ranieri

Adubola.comLeicester City telah mulai pencarian mereka untuk seorang pelatih baru setelah memecat Claudio Ranieri, manajer yang membawa mereka meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada musim lalu.

Mantan pelatih Nigel Pearson, yang memandu Leicester City dengan selamat melawan segala rintangan setahun sebelumnya gelar liga yang diraih Ranieri, menjadi salah satu favorit.

Eks juru taktik West Ham, Newcastle dan Crystal Palace Alan Pardew juga telah dikaitkan dengan jabatan pelatih di King Power, disamping itu mereka juga opsi lainnya, yakni mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini dan eks bos Ajax, Frank de Boer.

Ranieri, 65 tahun, dipecat pada hari Kamis seiring klub duduk satu poin di atas zona degradasi, Wakil Ketua klub Aiyawatt Srivaddhanaprabha memberikan penghormatannya kepada pelatih asal Italia itu setelah ia mengatakan bahwa pemilik klub harus mengambil keputusan yang paling sulit saat memecatnya selama masa jabatan mereka.

“Ini telah menjadi keputusan yang paling sulit yang harus kita buat dalam hampir tujuh tahun sejak King Power mengambil kepemilikan Leicester City,” kata Srivaddhanaprabha.

“Tapi kita berkewajiban untuk menempatkan kepentingan jangka panjang klub di atas semua rasa sentimen pribadi, tidak peduli seberapa kuat itu.”

“Claudio telah membawa kualitas yang luar biasa ke timnya. Keahlian manajemennya, kekuatan motivasi dan pendekatan terukur telah mencerminkan pengalaman yang kaya yang kita selalu tahu akan dia bawa ke Leicester City.”

“Kehangatan, pesona dan karismanya telah membantu mengubah persepsi klub dan mengembangkan profil pada skala global. Kami akan selamanya berterima kasih kepadanya atas bantuanya untuk mencapai target kami.”

“Tidak pernah harapan kami bahwa prestasi yang luar biasa pada musim lalu harus ditiru musim ini. Memang, bertahan di Premier Leaguer adalah target utama dan satu-satunya di awal musim.”

“Tapi kita sekarang dihadapkan dengan perjuangan untuk mencapai tujuan itu dan merasa kami perlu untuk memaksimalkan kesempatan dalam 13 pertandingan terakhir di Liga.”

Ranieri dipecat menyusul kekalahan 2-1 timnya dari Sevilla di Spanyol, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Asisten manajer Craig Shakespeare dan Mike Stowell saat ini akan mengambil alih jabatan pelatih kepala untuk sementara sampai manjer baru datang.

LEAVE A REPLY