Leicester City Tak Bisa Turunkan Pemain Baru Hingga Januari 2018

Leicester City mendapat pukulan besar di awal musim ini, setelah pemain baru yang dibeli dari Sporting Lisbon tak akan bisa dimainkan the Foxes hingga Januari tahun depan.

Liga Inggris  - Leicester City Tak Bisa Turunkan Pemain Baru Hingga Januari 2018

Menurut laporan yang beredar di Portugal, FIFA telah menolak pendaftaran pemain tengah yang baru dibeli Leicester City dari Sporting Lisbon, Adrien Silva.

Juru bicara Leicester City pun telah mengonfirmasi berita yang akan membuat suporter the Foxes cemas dengan kondisi klub kesayangan mereka itu. “Kami bekerja dengan Adrien dan Sporting Clube de Portugal untuk atasi beberapa masalah mengenai pendaftaran pemain, juga mengeksplorasi semua opsi untuk temukan solusinya,” ujar salah seorang perwakilan Leicester City kepada BBC.

Leicester diberi dispensasi khusus untuk selesaikan transfer akhir, di mana klub itu baru saja menjual Danny Drinkwater kepada Chelsea. Tapi, masalahnya kini berkaitan dengan pendaftaran Silva ke skuad Leicester dan bukan urusan transfer antara kedua klub.

Situs berita Portugal mencatat, ‘terlepas dari pertimbangan FIFA, transfer Adrien tidak berisiko’. Sebuah outlet berita Portugal yang tepercaya, A Bola, juga laporkan bahwa ‘FIFA belum menerima pendaftaran Adrien Silva dari Leicester City”.

Namun klub Liga Premier itu harus hadapi kemungkinan, mereka tidak diizinkan untuk mainkan gelandang 28 tahun itu sampai Januari tahun depan, saat pendaftaran skuad bisa diubah karena jendela transfer kembali dibuka.

Tentu saja, kondisi ini bisa munculkan lubang besar di lini tengah Leicester. Pasalnya, saat ini Wilfried Ndidi belum bisa tampil meyakinkan, apalagi sampai bisa gantikan N’Golo Kante. Sementara, Leicester sudah kehilangan Drinkwater yang pindah ke Stamford Bridge.

Ini juga berarti, Leicester akan dihadapkan pada kondisi di mana ia harus membayar gaji gelandang asal Portugal itu, walau ia tak bisa dimainkan saat ini. Adrien Silva telah mainkan sebagian besar karirnya dengan jersey klub asal Portugal itu, sejak ia memulai debut tim pertamanya pada usia 18 tahun.

Setelah mainkan peran integral untuk Timnas Portugal saat mereka menang di Euro 2016 silam, gelandang sentral tersebut menarik banyak perhatian klub-klub di luar Portugal. Sementara Leicester City, alami musim panas yang sulit di bursa transfer, walau pelatih Craig Shakespeare berhasil datangkan sejumlah wajah baru.

Saat ini, Leicester di antaranya sudah kedatangan Kelechi Iheanacho dari Manchester City di musim panas ini. Namun, The Foxes juga telah kehilangan sejumlah pemainnya, termasuk Drinkwater, Tom Lawrence, Ron-Robert Zieler, Bartosz Kapustka dan Nampalys Mendy.

LEAVE A REPLY